Pernikahan adalah salah satu sunnah yang setiap insan manusia mendambakan untuk menjalani fase tersebut, tidak terkecuali kepada para pengusung dakwah dan perjuangan. Selain memenuhi kebutuhan fitrah manusia, maka pernikahan dapat juga menjadi salah satu jalan untuk menguatkan dakwah dan perjuangan.

Makassar- Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat dan  Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) DPP Wahdah Islamiyah menyelenggarakan Nikah Massal (walimah jama’i) di Hotel Maxone Jl. Taman Makam Pahlawan, Makassar ,sabtu (20/7). Momen suka cita yang dirasakan 12 pasangan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak diantaranya pemerintah daerah provinsi Sulawesi Selatan dan berbagai instansi swasta dan lembaga sosial.

Yang unik dari pelaksanaan pernikahan massal (walimah jama’i) ini adalah seluruh mempelai tidak saling mengenal. Mereka hanya menyetorkan biodata dengan melampirkan foto dan kriteria pasangan yang diinginkan. Sehingga dari pihak pelaksana mencarikan kriteria yang cocok. Proses ta’aruf (perkenalan) berlangsung sekitar 15 sampai 1 jam saja untuk saling mengenal dan melihat kecocokan diantara keduanya, kemudian dilakukan proses pelamaran. Sebelum pelaksanaan pernikahan massal seluruh calon mempelai diwajibkan untuk mengikuti Training Pranikah sebagai bekal dalam membina rumah tangga nantinya.

Alhamdulillah Mengingat arti penting pernikahan maka kegiatan Walimah Jama’i ini kami lakukan untuk calon pasangan pejuang yang nantinya akan menjalankan tugas di daerah dan wilayah di seluruh Indonesia. Ini juga sebagai bentuk dukungan ormas atas semangat pada Da’i dan Daiyah dalam melaksanakan tugas dakwah daerah dan memudahkan menjalankan amanah dakwah di tengah masyarakat Muslim dan Muslimah. Karena keyakinan bahwa berjuang bersama akan lebih kuat dibanding berjuang sendiri. Kami sangat berharap dalam pelaksanaan pernikahan massal (walimah jama’i) ditahun berikutnya bisa mencapai 50 pasang hingga 100 pasang, ungkap Sekertaris Jenderal DPP Wahdah Islamiyah Ustadz Syaibani Mujiono,S.Pd.I pada press conference, 20 Juli 2019. [U3]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here