Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang akan jatuh awal bulan April mendatang, Muslimah Wahdah Jakarta Selatan kembali menggelar kegiatan tahunan Daurah Ramadhan Muslimah secara hybrid pada Ahad (20/3/2022) di Markaz Qur’an Muslimah Wahdah Jakarta Selatan dan virtual Zoom.

Bertemakan “Membingkai Takwa Menuju Ramadhan Kaffah”, daurah ini bertujuan untuk membekali para muslimah dengan ilmu¬† dan amalan – amalan syar’i. Kegiatan ini dihadiri puluhan peserta termasuk para muslimah binaan dari lapak pemulung Jati Padang, Pasar Minggu. Mereka diberi pemahaman tentang Fiqih Ramadhan yang dibawakan oleh Ustadzah Rusni Haris dan Amaliyah Ramadhan yang dibawakan oleh Ustadzah Susantiningsih. S.Si

Ketua Muslimah Wahdah Jakarta Selatan, Ustadzah Sitti Alvianti Rafiuddin, S.Gz, M.Si mengatakan bahwa persiapan menyambut ramadhan harus maksimal dan mengajak Ramadhan kali ini harus kaffah, lebih baik dari sebelumnya. “Ketika tamu agung akan berkunjung ke rumah kita semisal presiden atau lebih dari itu, tentu persiapan kita akan sangat totalitas, sangat maksimal, apatah lagi ini tamu agungnya datang dari Allah pencipta kita,” tutur Ustadzah Vivi sapaan akrabnya.

Pada akhir kegiatan, peserta diajak untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan – kegiatan yang diusung oleh Muslimah Wahdah Daerah Jakarta Selatan seperti Ifthor Ramadhan, Bingkisan Ramadhan untuk Dhuafa, Majelis Mukatstsafah (Tahfizh), dan lainnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/daurah-ramadhan-muslimah-aceh-bekali-ilmu-seputar-ramadhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here