“Perempuan adalah ibu bangsa. Di tangan merekalah generasi muda dibentuk agar menjadi generasi bangsa yang berkarakter, sehat, dan cerdas dan religius”

Peran perempuan sangat strategis dalam membentuk karakter bangsa serta persatuan dan kesatuan nasional. Peran perempuan yang strategis itu, mampu menjadi katalisator kondisi kekinian negeri ini. Mulai pembinaan internal rumah tangga, lingkungan sosial, hingga berkiprah menanggulangi perilaku menyimpang bagi generasi muda. Mencermati persoalan bangsa pada aspek moral, terlihat bahwa anak bangsa kian lama kian mengalami dekadensi moral yang cukup memprihatinkan. Berbagai perilaku negatif remaja sekarang ini memiliki kecenderungan meningkat. Membangun pendidikan karakter bagi para generasi tidak hanya mengandalkan sekolah atau lembaga pendidikan lainnya, tetapi keluarga/orangtua (dalam hal ini ibu) memiliki peran yang besar. Dalam perjalaanan perjuangan bangsa kita juga kita mengenal sosok-sosok perempuan yang berperan besar dalam perjuangan meraih kemerdekaan bangsa. Baik yang namanya tercatat maupun tak tercatat oleh tinta sejarah.

Mengusung tema “Arah Perjuangan Muslimah Menuju Indonesia Bermartabat (Refleksi 75 tahun Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19) kegiatan silatnas ke-2 Muslimah Wahdah Islamiyah kali ini insyaaAllah akan menghadirkan enam tokoh muslimah nasional yang berdedikasi bagi ummat diantaranya : Prof. Dr. Hj. Amany burhanuddin umar lubis, Lc M.A (ketua perempuan remaja dan keluarga MUI pusat), Dr. dr. Erlina Burhan,M.Sc,Sp.P (spesialis paru dan dari divisi infeksi departemen pulmonologi dan kedokteran respirasi fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Ibu Ida S. Widayati, M.Pd.I selaku praktisi pendidikan, penulis buku serial pendidik karakter dengan karakter, Ibu Ir. Ratu Ana Karlina (Pegiat Keluarga Bogor) Ibu Hj.Lia Yuliani,M.Ag (Ketua PP Persistri) dan tentunya sebagai tuan rumah dan pelaksana kegiatan yaitu Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S.Pd.I (Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat).

Kegiatan yang insyaaAllah digelar pada tanggal 1-2 muharram 1442 H/ 20-21Agustus 2020 ini menargetkan 1000 peserta dan undangan dari jajaran pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah tingkat pusat, wilayah dan daerah, perwakilan ormas perempuan dan simpatisan. Meski dilaksanakan secara virtual kegiatan silatnas kedua Muslimah Wahdah Islamiyah kali ini tetap mengagendakan beberapa kegiatan diantaranya konsolidasi pimpinan muslimah wahdah islamiyah tingkat nasional, fokus grup diskusi dan workshop ketahanan organisasi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here