Muslimah Wahdah Pusat Wahdah Islamiyah kembali mengadakan Silaturahim dan Majelis Ilmu Sambut Ramadhan (SERAMBI) sebagai rangkaian dari brand ramadhan ukhuwah bersatu membangun negeri. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut yaitu hari selasa-kamis pada tanggal 24-26 April 2018, bertempat di gedung Pusat Dakwah Muslimah , Jalan Antang Raya Makassar.

Mengusung tema “Bersama Menuju Ramadhan Bulan Tarbiyah” dengan tujuan melalui SERAMBI , muslimah wahdah secara khusus dapat menambah tsaqofah keislaman serta memberikan bekal ilmu dalam menyambut bulan suci ramadhan. Salah satu team work SERAMBI Mulianah menyampaikan “tujuan kegiatan ini adalah menambah tsaqofah keislaman dan persiapan bekal ilmu menyambut bulan ramadhan”.

Peserta SERAMBI mendapatkan materi berupa Tafsir QS. Al-Baqarah terkait Ramadhan, fiqih puasa, qiyamul lail, dan i’tikaf. Materi dibawakan oleh syeikh Abdullah Hamad As-Saidani dari Arab Saudi dan diterjemahkan oleh ustadz Mukron Usman, LC.

Mulianah menambahkan ” kami berharap ilmu yang telah di dapat dalam kegiatan ini dapat terimplementasikan dalam bentuk amal , sehingga setelahnya muslimah dapat menjadi pribadi tangguh yang menjadikan ramadhan sebagai bulan tarbiyah (pembinaan) dalam mengamalkan ilmu bukan hanya untuk dirinya namun juga orang-orang sekitarnya. Berharap pula ramadhan ini dapat menjadi ramadhan sepanjang masa bagi para muslimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here