Bantul-DI Yogyakarta – Muslimah Wahdah Islamiyah Bantul mengadakan Daurah Ramadhan Muslimah dengan tema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”. Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) ini dilaksanakan Ahad, (20/3/2022) dengan tujuan untuk mengajak muslimah bersemangat dalam menyambut bulan Ramadhan serta membekali muslimah dengan ilmu.

Acara ini di dukung oleh banyak pelaku UMKM di Kabupaten Bantul. “Harapan kami bahwa pelaku UMKM Bantul semoga terus senantiasa bersinergi dalam setiap kegiatan dakwah yang kami lakukan dalam menegakkan syiar islam di bumi Bantul,” ujar Ustadzah Fenty Kusuma Kambunawati, S.P selaku Ketua Divisi Dakwah Muslimah Wahdah Islamiyah Bantul.

Daurah Ramadhan ini menghadirkan Ustadzah Lulu Choriroh, S.Ag sebagai pemateri pertama yang membawakan materi tentang Fiqih Ramadhan. Dalam pemaparan materinya memotivasi peserta untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai Ramadhan versi terbaik dan membekalinya dengan ilmu. Sementara itu pemateri kedua yaitu Ustadzah apt. Nur Lia Sari Efendi, S.Farm menyampaikan materi tentang Amaliah Ramadhan yang memotivasi peserta untuk memiliki target amaliah selama Ramadhan beberapa diantaranya yaitu dengan bersedekah atau berinfaq dalam kegiatan dakwah.

Muslimah Wahdah Daerah Bantul memiliki banyak program dalam dakwah. Sehingga dalam kegiatan ini mengajak peserta untuk bergabung dan mengikuti kegiatan kami seperti kelompok BII (Belajar Islam Intensif), dakwah sosial di bulan Ramadhan seperti tebar ifthar dan masih banyak kegiatan lainnya. Adapun dalam dunia pendidikan sedang merintis TTA (Taman Tahfidz Anak) Al Wahdah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here