Salah satu amal baik dan utama yang sering dilakukan oleh sebagian besar kaum muslimin di bulan Ramadan adalah memberi makanan buka puasa. Dengan adanya himbauan untuk melakukan ibadah ramadhan dirumah tidak menjadi halangan bagi muslimah wahdah islamiyah untuk menunaikan amalan mulia ini. Hal ini dengan melakukan tebar ifthar terkhusus bagi para tenaga medis.

Dalam tebar ifthar untuk tenaga medis ini muslimah wahdah memfokuskan pada 4 Rumah Sakit di Makassar diantaranya 2 rumah sakit khusus covid yaitu RS.Wahidin Sudirohusodo Tamalanrea dan RS.Sayang Bunda Hertasning serta Rumah sakit umum lainnya yaitu Wahdah medical center dan RSUD Labuang Baji. Sekitar 200 paket ifthar dengan nilai 30.000 per paket telah dibagikan sejak tanggal 25/04/2020 hingga hari ini dan akan terus berlanjut selama bulan ramadhan.

“Muslimah Wahdah Islamiyah hadir melalui program untuk menjembatani niat mulai tersebut, dengan program untuk memfasilitasi para muhsinin yang ingin memberikan buka puasa kepada para dhuafa dan kaum muslimin secara umum, dan tentunya karena kita sekarang berada ditengah pandemic covid-19 kami memprioritaskan juga kepada para tenaga medis yang selalu siap di garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ” Jelas ummu khalid ,Ketua Muslimah wahdah islamiyah pusat, Ahad (26/4/2020).

Sebanyak 200 Paket ifthar kami bagikan di hari pertama pertanggal 25/4/2020 dan ini akan terus bertambah seiring dengan pertambahan donasi demikian seperti yang diungkapkan ummu iffah selaku koordinator Program penyaluran ifthar Muslimah wahdah Islamiyah Pusat. “Kami memotivasi kepada kaum muslimin yang lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini seberapapun itu bahkan cukup dengan 25.000 rupiah,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyalurkan bantuannya, baik berupa uang tunai maupun makanan jadi, dan juga kepada seluruh yang telah berpartisipasi dalam pembagian ifthor.

Program ini bertajuk “ Muslimah Tebar Ifthor untuk tenaga medis 1441 H” dengan target minimal penyaluran Rp. 25.000/ paket.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/antisipasi-corona-muslimah-wahdah-aceh-bagi-bagi-masker-dan-vitamin/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here