Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Luwu bekerjasama dengan sebelas Muslimah Wahdah Cabang se-Kabupaten Luwu mengadakan Daurah Ramadan Muslimah Sabtu-Ahad (19-20/3/2022).  Kegiatan ini dilaksanakan pada enam  titik yang tersebar yakni Kecamatan Belopa, Larompong, Bajo Barat, Bajo, Suli dan Ponrang.

Dengan mengangkat tema “Membingkai Taqwa dengan Ramadan Kaffah”, Daurah Ramadhan ini bertujuan memberi bekal ilmu kepada seluruh peserta agar menjadikan Ramadan tahun ini sebagai ramadan terbaik dari Ramadan sebelumnya.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri enam orang Daiyah dari Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Luwu yaitu Hamirah Hammado, S.P.,S.Pd.I, Rahmi Rahman, S.Pd.I, Asriani Nurdin, S.Pd.I, Hestin Sahuna, S.Si, Jumriah Hadiseng, S.Pd, dan Nurfadila, SKM.

Turut hadir dalam kegiatan yakni  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Basmin, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Larompong,  Hj. Marhayani. Mereka memberikan apresiasi terhadap terhadap terselenggaranya kegiatan ini.  “Kami sangat mengapreasiasi acara Daurah Ramadan dan sangat berterimakasih kepada pengurus atau panitia Muslimah Wahdah, semoga dalam bulan suci Ramadan kita sebagai hamba Allah dapat melaksanakan puasa Ramadan dengan ikhlas dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kita karena dijelaskan banyak pahala yang akan kita dapatkan saat kita melakukan hal-hal yang bermanfaat selama Ramadan,” ujar Hj Marhayani dalam sambutannya.

Peserta di setiap titik kecamatan begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Ditambah adanya pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah di beberapa titik kecamatan. Daurah Ramadhan ini semakin istimewa selain kehadiran tokoh dari lembaga pemerintahan adalah hadirnya dua orang peserta yang baru saja mengenal islam (Muallaf) di Kecamatan Ponrang.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/wakil-bupati-sinjai-andi-kartini-ottong-daurah-ramadhan-sebagai-sarana-rekatkan-ukhuwah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here