makassar5makassar2 makassar 4

 

makassar 6Riuh kegembiraan anak-anak yatim membahana di Gedung Balai Sidang 45, Makassar hari ini (29/5/18). Beberapa lomba yang diadakan yakni Lomba Rangking 1, Lomba Hifzhul Qur’an dan Lomba Menggambar yang merupakan rangkaian kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Yatim dan Dhuafa (SALAM) Ramadhan yang diadakan oleh DPD dan Muslimah Wahdah Islamiyah Makassar. Pukul 12.00 WITA rombongan anak yatim yang berasal dari beberapa panti asuhan di Makassar sudah memadati area gedung. Ketiga lomba diadakan secara bersamaan dan ditangani oleh panitia muslimah. Peserta lomba berumur kisaran 6-12 tahun (pra baligh). Pemenang masing-masing lomba mendapat piala, paket perlengkapan sekolah dan uang tunai.
Kegiatan SALAM Ramadhan ini merupakan kerjasama antara LAZIS Wahdah dengan DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Tahun ini merupakan tahun kedua DPD Wahdah Islamiyah Makassar melaksanakan kegiatan sosial seperti ini dengan peserta anak yatim dan dhuafa. Inti dari kegiatan ini adalah semangat berbagi kepada anak yatim dan dhuafa dengan membagikan paket Ifthar (buka puasa) dan amplop THR kepada total 2000 peserta, sembako kepada kurang lebih 500 kepala keluarga. “Luar biasa semangat dan perjuangan teman-teman dalam mengumpulkan donasi dari para muhsinin sehingga kegiatan ini bisa terlaksana”, ungkap dr. Rudianto Joto, M.Kes selaku Ketua Departemen Sosial Kesehatan DPD Wahdah Islamiyah Makassar dalam sambutannya.
Turut hadir membuka acara Bapak Sekretaris Dinas Sosial Kota Makassar, Asvira Anwar Kuba, SP., M.Si. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kedepannya bisa bersinergi dengan pengurus Wahdah Islamiyah. “Kegiatan ini seiring dengan program Dinas Sosial Kota Makassar.” tandasnya.
Ditemui disela-sela pelaksanaan kegiatan, Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar sangat mengapresiasi seluruh panitia yg telah berusaha keras menyukseskan kegiatan ini, “Terima kasih kepada para donatur. Harapan ke depannya, kegiatan SALAM Ramadhan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kota Makassar.” Ungkapnya penuh harap.
Segenap pengurus DPD Wahdah Islamiyah Makassar dan LAZIS Wahdah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan secara moril maupun materil kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini, terutama pada sponsor dan donatur. Semoga menjadi amal jariyah.(Reporter . Qonita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here