Jakarta Selatan- Muslimah Wahdah (MW) Wilayah DKI Jakarta-Depok. Ahad (21/4/19) ratusan muslimah memadati Aula WAMY yang berlokasi di daerah Jakarta Selatan dalam rangka mengikuti Kegiatan Kajian Muslimah Sambut Ramadhan (KMSR). Kegiatan yang diadakan oleh Muslimah Wahdah Wilayah DKI Jakarta-Depok ini mengangkat tema “Jalin ukhuwah bersama meraih kemenangan”.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB ini dibuka oleh Ketua Muslimah Wahdah (MW) Wilayah DKI Jakarta-Depok, Eka Ariati Amir, S.Pd. Dalam sambutannya, Eka mengharapkan agar kegiatan KMSR tersebut bisa memberi bekal terbaik kepada Muslimah menyambut bulan suci Ramadhan. Selain itu, Eka juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjalin silaturrahim antara penyelenggara dan peserta.

Di antara para peserta, tampak hadir pula tamu undangan perwakilan PKK Kota Jakarta Selatan, Lia Gozali.

Antusias peserta semakin memuncak saat pemateri, Ustazah Harisa Tipa Abidin, mulai menyampaikan materi tentang “Fiqh Ramadhan dan Amaliyah Ramadhan”. Banyak di antara peserta yang bertanya menunjukkan rasa ingin tahu dan semangat mereka terhadap materi yang disampaikan.

Salah seorang peserta mengatakan, “Acara yang bagus sekali, menambah ilmu dan , semoga sering diadakan acara-acara seperti ini”. Peserta yang lain, Parwati Sumadi menyampaikan, ”Acara yang sangat bermanfaat, sarat dengan ilmu. Harapannya acara seperti ini dipertahankan dan diadakan lagi. Dan salam ukhuwah,”.

Dalam penyampaikan ustadzah harisa mengemukakan beberapa keutamaan ramadhan diantaranya bahwa Ramadhan adalah bulan mulia, tamu agung bagi mereka yang berharap akan ampunan Tuhannya dan merindukan surgaNya. Ramadhan bulan ibadah dan musim ketaatan. Ia juga adalah bulan berbagi, sebagai sarana untuk semakin menguatkan ukhuwah atau persaudaraan di tengah ummat ini. Beberapa amalan ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan di dalamnya adalah amalan penguat ukhuwah atau persaudaraan. Amalan-amalan itu tidak hanya menghubungkan antara hamba dengan Tuhannya, tapi juga antara hamba dengan hamba yang lainnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ingin-raih-kemenangan-ramadhan-14-kecamatan-se-makassar-adakan-daurah-ramadhan-muslimah/

Kegiatan yang bekerja sama dengan Laziz Wahdah dan Yayasan Al-Hijaz Depok ini kemudian diakhiri dengan pembacaan Syair Ramadhan dan ajakan kepada para peserta untuk lebih bersemangat mempelajari agama dengan bergabung dalam halaqah kajian Islam Intensif atau tarbiyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here