Temu Kader Sosial yang dilaksanakan oleh Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel, Sabtu (13/08/2022) di Maxone Hotel/Dokumentasi Departemen Sosial Muslimah Wahdah

Sungguh penuh haru dan air mata. Itulah kesan yang dapat digambarkan dari Pertemuan Kader Sosial yang dilaksanakan oleh Divisi Sosial DPW Muslimah Wahdah Sulsel. Dengan mengusung tema “Melejitkan Pelayanan Khidmat dengan Cinta”, kegiatan ini terlaksana di Hotel Maxone Makassar, Sabtu (13/08/2022). Adapun tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk Membentuk tim sosial baru, mensolidkan tim sosial, menambah tsaqofah keilmuan terkait bagaimana cara berkhidmat dan menyelenggarakan jenazah secara syar’i.

Titik-titik air mata bergelayut hampir disemua anggota tim, ketika Ustadzah Hj. Herlinda S.S., selaku pemateri dari Departemen Sosial Muslimah Wahdah Pusat (MWP), memberikan edukasi dan open session menulis surat wasiat untuk orang yang dicintai.

Suara-suara bergetar, seperti tak mampu membacakan surat wasiatnya. Ummu Fatiyyah, salah satu peserta yang membacakan suratnya dengan berurai air mata, yang ditujukan kepada anak-anaknya. “Untuk anak-anakku, tidak ada harta yang ibu simpan untuk diberikan kepada kamu semua, yang ibu simpan hanyalah Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah yang bisa ibu berikan. Semoga kalian bisa menjadi anak saleh-salehah, mampu mendoakan dan memperbaiki silaturahmi kepada kerabat ibu, teman-teman ibu, membimbing anak-anak kalian dan membantu mereka menghafalkan Al-Qur’an,” tuturnya.

Ustadzah Hj. Herlinda yang juga sebagai trainer menyampaikan harapan yang besar kepada peserta yang hadir agar siap memberikan dedikasi terbaik untuk ummat. “Harapan kita, bahwa peserta dari kader ini, ke depannya mau terlibat sebagai tim pelayanan khidmat untuk bisa memberikan dedikasi terbaiknya untuk ummat, sekligus siap menjadi tim estafet pelayanan dan penyelenggaraan jenazah. Siap berbagi dengan jiwa, fisik dan hartanya penuh cinta,” harapnya.

Senada dengan hal tersebut, ada harapan besar yang disampaikan Ustadzah Srimulyani selaku Sekertaris Departemen Sosial bahwa saat ini terbukti dengan banyaknya peserta yang berminat menjadi tim sosial tahun ini. Menandakan kesadaran akan fungsi dan perannya meningkat. “Beberapa kali kami lakukan kegiatan temu kader sosial, alhamdulillah hari ini minat menjadi tim sosial sangat besar daripada tahun sebelumnya,” ujar Srimulyani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here