Bulukumba – Perdana kegiatan Semarak Dzulhijjah yang menjadi program kerja tiap tahunnya oleh unit Dakwah Muslimah Wahdah Bulukumba diadakan secara virtual pada hari ahad (19/7) yang dilaksanakan oleh Divisi Dakwah dan MT Muslimah Wahdah Islamiyah Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sulawesi-Selatan bekerja sama dengan 4 Muslimah Wahdah Daerah (MWD) yaitu MWD Bulukumba, MWD Bantaeng, MWD Jeneponto, dan MWD Selayar.

Dengan mengambil tema “Menapak jejak kesabaran generasi terbaik Menuju Kehidupan Normal Baru disaksikan oleh muslimah dari 4 kabupaten yaitu Bulukumba, Jeneponto, Selayar, Bantaeng. Tepat pukul 08.00 WITA kegiatan dimulai dengan bergabungnya peserta dengan antusias

Moderator Nurmaidah S. Kep. Ns menyampaikan bahwa sudah sekitar 5 bulan kita diuji oleh covid-19 yang merubah tatanan sosial ekonomi dunia sehingga menyebabkan banyaknya ujian, apalagi masalah kemiskinan. Sehingga kita butuh melihat bagaimana kesabaran Nabi Ibrahim ketika diberikan ujian bertubi-tubi oleh Allah Subhanahu wa ta’ala.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri Ustadz Asri, Lc MA. Ustadz menyampaikan bahwa “Ketika kita mendapatkan ujian pada Allah Subhanahu wa ta’ala hendaknya kita menitik beratkan sisi positif hikmah dibalik ujian yang diberikan. Bagaimana dengan ujian itu bisa membuat kita lebih dekat dengan Allah Subhanahu wa ta’ala”.

Lanjutnya lagi, “Terkadang ujian itu sebagai bukti kecintaan Allah kepada kita, dan sebagai penggugur dosa sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim “Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu kelelahan, atau penyakit, atau kekhawatiran, atau kesedihan, atau gangguan, bahkan duri yang melukainya melainkan Allah akan menghapus kesalahan-kesalahannya karenanya.”

Selanjutnya pada sesi terakhir dibuka sesi tanya jawab dan sosialisasi gerakan Muslimah berkurban dan Belajar Islam Online (BIO). Dan yang tak kalah seru adalah pemberian hadiah kepada para peserta yang sudah bertanya dan menjawab pertanyaan.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/semarak-dzullhijjah-1441-h-bersama-muslimah-wahdah-palu-dan-4-daerah-lainnya-di-sulawesi-tengah/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here