Tarakan – Panitia Amalia Ramadhan Muslimah Wahdah Tarakan baru saja menyelenggarakan Tebar Ifthar Akbar Nusantara pada Jum’at 12/4 di Kota Tarakan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Amaliyah Ramadhan yang diselenggarakan Muslimah Wahdah secara serentak diberbagai wilayah seluruh Nusantara.

Muslimah Wahdah Tarakan menebarkan 200 paket Ifthar pada Tenaga Medis di RSUD Tarakan, warga sekitar RSUD Tarakan, masyarakat pinggir jalan dan pedagang kaki lima.

Terlihat warga yang menyaksikan begitu antusias dan mendatangi Panitia Amalia Ramadhan untuk mengambil bagian paket ifthar.

Panitia Amalia Ramadhan memilih memprioritaskan Nakes sebagai dukungan dalam melaksanakan tugas mulianya.

“Alhamdulillah bisa ikut merasakan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat khususnya tenaga medis yang perlu mendapatkan support agar mereka terus semangat dalam menjalan Ibadah dibulan suci Ramadhan.” Pungkas Asma Duha, ketua Panitia Amaliyah Ramadhan.

Asma Duha juga mengungkapkam kesyukurannya lantaran diberi kesempatan untuk terlibat membagikan paket Ifthar.

“Alhamdulillah bersyukur terlibat dalam menyampaikan titipan dan amanah dari para donatur untuk memberi makanan buka puasa yg merupakan salah satu ikon Ramadhan dan kita ketahui bersama bahwa dibulan Ramadhan amal kebaikan dilipat gandakan dan bertepatan pula dgn hari Jum’at yang di dalamnya penuh dengan keberkahan.

Asma Dua berharap momentum Ramadhan dapat memperkuat ukhuwah dan rasa peduli.

“Harapan kami, semoga kita menjadikan bulan suci ramadhan sebagai momentum untuk memperet ukhuwah dengan memberi, bersedekah, menderma dengan harta-harta terbaik yg kita miliki, memupuk rasa peduli di tengah krisis yang belum usai. Saling meringakan beban dan berbagi kebahagiaan. Semoga apa yang kita lakukan bernilai pahala dan mendapat ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.” Ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here