Makassar – Dalam rangka mensyiarkan Islam dan berbagi ke sesama, Muslimah Wahdah Makassar bekerjasama dengan 11 Muslimah Wahdah Cabang (MWC) se-Makassar kurbankan 42 ekor sapi. Penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dilakukan dari hari Raya Idul Adha, Jum’at (31/07/20) hingga hari kedua dari hari tasyrik.

Dengan memerhatikan protokol kesehatan semasa pandemi Covid19, prosesi penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh pengurus MWD maupun MWC masing-masing kecamatan, juga turut serta para simpatisan yang berpartisipasi dalam kurban tersebut. Pembagian daging kurban berlangsung lancar dan tertib, diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima maupun kaum dhuafa. Para penerima memang telah diberikan kupon daging kurban jauh hari sebelum penyembelihan hewan kurban.

Salah satu penerima daging kurban dari kecamatan Tallo menyampaikan rasa syukur dan doanya kepada Muslimah Wahdah. “Alhamdulillah, terima kasih atas daging kurbannya. Ini sangat berarti buat keluarga kami. Semoga Muslimah Wahdah Tallo semakin banyak rejeki. Aamiin, ” ucap Dg.Rauf salah satu penerima daging kurban.

Ketua Unit Sosial MWD Makassar, Rahmawati Ukkas menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh donatur kurban. “Syukran wajazakumullahu khoiran kepada semua Muslimah Wahdah Kecamatan yang telah ikut berpartisipasi. Terima kasih juga kepada semua donatur kurban yang telah mempercayakan penyaluran daging kurbannya kepada Muslimah Wahdah, semoga Allah membalas dengan lebih baik,” ujarnya ketika dihubungi melalui pesan WhatsApp.

Rahmawati menambahkan Gerakan Muslimah Berkurban ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat untuk menyalurkan sedekahnya di bulan Dzhulhijjah karena Allah ta’ala.

Di tahun keempat MWD Makassar berkurban ini, Ketua MWD Makassar, Sitti Mulida Wahid, S.Pi menaruh harapan kedepannya kurban ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Makassar secara luas. “Semoga tahun depan yg berkurban lebih banyak lagi dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Makassar lebih luas lagi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here