Sabtu (22/02/20), Unit Sosial Muslimah Wahdah Makassar mengadakan pembekalan penyelenggaraan jenazah pada momen Temu Kader Sosial. Mengusung tema “Semua yang bernyawa akan merasakan mati”, kegiatan ini bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung begitu khidmat puluhan peserta yang merupakan kader Muslimah Wahdah. Menghadirkan pemateri Ustadzah Nurmalinda dari Muslimah Wahdah Pusat,

Antusiasme peserta begitu terlihat ketika praktek penyelenggaraan jenazah. Peserta diajarkan langkah penyelenggaraan jenazah mulai menyiapkan kain kafan, memandikan, mengkafani dan menyolatkan jenazah. Di setiap proses dipraktekkan secara mendetail termasuk adab-adabnya.

“Selama proses penyelenggaraan, jenazah harus tetap dijaga auratnya.” Jelas instruktur dari tim sosial Muslimah Wahdah Makassar. “Jenazah pun harus diperlakukan dengan baik dan lembut, jangan sampai kita mendzalimi jenazah”. Tambahnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/membuka-mukerda-viii-walikota-palu-beri-pesan-untuk-wahdah-islamiyah-palu/

Ditemui disela-sela kegiatan, Rahmawati Ukkas, Ketua Unit Sosial Muslimah Wahdah Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan ilmu tentang penyelenggaraan jenazah secara syar’i, selain itu diharapkan juga bisa terjun ke masyarakat jika ada yang membutuhkan.

Penyelenggaraan jenazah merupakan salah satu layanan Muslimah Wahdah kepada kaum muslimin Makassar yang membutuhkan. Tim penyelenggaraan jenazah telah tersebar di beberapa kecamatan di seluruh Kota Makassar yang akan siap untuk diturunkan ke lapangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here