LUWU UTARA – Masa pandemi covid-19 yang juga menimpa negara kita sejak pertengahan bulan Maret lalu perlu kita lawan bersama. Selain menghindari kerumunan, kita bahkan perlu untuk sedapat mungkin hanya berada di rumah saja, tidak melakukan aktivitas di luar rumah jika bukan hal yang mendesak.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi para tenaga kesehatan. Mereka justru harus berada di garda terdepan dalam menghadapi virus covid-19 ini, seperti mendata ODP (Orang Dalam Pemantauan), menangani PDP (Pasien Dalam Pengawasan), bahkan menangani pasien positif covid-19.

Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Luwu Utara turut ikut serta dalam menggalang dana dari berbagai pihak dalam membantu para tenaga kesehatan untuk memudahkan perjuangannya dengan menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) dan kebutuhan gizi mereka serta kepada masyarakat-masyarakat kurang mampu yang sangat merasakan dampak virus covid-19 ini.

Berbagai jenis bantuan telah dibagikan sejak akhir Maret lalu hingga hari ini Kamis (5/4/2020) di beberapa kecamatan seperti Kec.Bone-Bone, Kec. Tanalili, Kec. Baebunta Selatan, Kec. Sukamaju dan Kec. Masamba.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/tim-wahdah-tanggap-corona-wtc-muslimah-wahdah-bone-salurkan-sembako-untuk-dhuafa/

Bantuan kepada tenaga kesehatan tersebut terdiri dari hazmat suit, Masker 3M, kacamata safety, jas hujan, sepatu boots, face shield, dan minuman suplemen. Semuanya terbagi ke Puskesmas di kecamatan-kecamatan tersebut. Bantuan untuk masyarakat terdiri dari masker kain sebanyak 250 buah, 40 paket antiseptik, kurma, dan paket sembako.

“Harapan kita semoga musibah ini lekas berlalu dan kita sebagai ummat Islam harus membantu pemerintah untuk memutuskan rantai penyebaran covid-19 dengan cara tetap dirumah”, tutur ketua Muslimah Wahdah Daerah Luwu Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here