Soppeng , Salah satu amal baik dan utama yang sering dilakukan oleh sebagian besar kaum muslimin di bulan Ramadhan adalah memberi makanan buka puasa.

Namun, kondisi Ramadhan tahun ini berbeda, di tengah wabah Covid-19 pemerintah dan ulama memberikan Himbauan untuk tetap di rumah dan ditiadakannya buka puasa bersama sehingga menjadi halangan tersendiri bagi sebagian orang untuk melaksanakan amalan mulia ini.

menindaklanjuti Himbauan tersebut muslimah DPD wahdah Islamiyah soppeng beserta 5 cabangnya mengganti kegiatan rutin buka puasa bersama dengan tebar ifthar kesarana kesehatan, kaum duafa, panti Asuhan, serta mereka yang harus tetap bekerja ditengah pandemi ini. (08/05/2020)

“Tahun ini memang sulit karena kita tengah dilanda wabah covid-19 namun itu tidak menjadi hambatan untuk kami berbagi terhadap sesama terutama kepada mereka para nakes yang berjuang digarda terdepan” Ucap Karmila ketua Unit Sosial MWD Soppeng

Masyarakat dan nakes menyambut baik kedatangan tim amaliah ramadhan muslimah wahdah islamiyah soppeng pada saat kami menyambangi mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada muslimah wahdah yang tetap peduli kepada sesama meskipun ditengah pandemi seperti ini” ucap salah satu penerima ifthar

Sebanyak 847 Paket berbuka puasa yang terdiri dari snack, kurma, dan nasi kotak lengkap dengan lauknya Disalurkan di 5 Kecamatan oleh tim Amaliah Ramadhan muslimah wahdah islamiyah daerah soppeng dan tim Amaliah muslimah wahdah cabang. Adapun rincian jumlah penyaluran ifthar seperti yang dijelaskan oleh ketua unit sosial yaitu MWD Soppeng sebanyak 300 paket, MWC Lalabata 70 paket, MWC liliriaja 55 paket, MWC lilirilau 250 paket, MWC donri-donri 50 paket dan MWC marioriawa 122 paket.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-makassar-berbagi-3-140-paket-ifthar/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here