BANDUNG – Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Bulan tersebut menjadi kesempatan bagi semua orang untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Karena, amalan yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipatgandakan. Itulah salah satu keutamaan dari bulan tersebut. Hal inilah yang menjadi motivasi utama dari Muslimah Wahdah Kota Bandun untuk menggelar kegiatan Tebar Ifhtar nusantara di Ramadhan 1441. Meski masih berada pada suasana pandemic Covid -19, tidak membatasi aksi Muslimah Wahdah Kota Bandung dalam berbagi untuk para dhuafa serta masyarakat yang terdampak covid-19.

Muslimah Wahdah Bandung Berbagi Buka Puasa Untuk Tenaga Medis

Kegiatan yang dilaksanakan sebanyak 3 tahap ini disalurkan di tempat yang berbeda. Tahap pertama dilaksanakan pada 26 April 2020. Sebanyak 250 paket nasi box dibagikan kepada para yatim dan dhuafa juga masyarakat terdampak Covid-19. Tahap kedua dilaksanakan pada 28 Mei 2020 dengan membagikan sebanyak 150 paket snack box untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan yang membutuhkan.

Tahap ketiga dilaksanankan pada 3 Mei 2020 sebanyak 200 paket nasi box dibagi untuk RS Hermina Bandung 50 paket, Yatim dan Dhuafa 90 paket, Posko relawan Covid-19 40 paket, Kader muslimah 20 paket. Total 600 paket nasi box dan snack puasa selama 3 tahapan.

Do’a dan harapan terucap dari penerima bantuan ifthar “Semoga selalu istiqomah dalam berbuat baik, selalu dimudahkan semua urusan, semoga jadi ladang pahala dan bisa berkumpul di surga. Amiin”. (red)

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-makassar-tebar-ifthar-di-tengah-pandemi-covid-19/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here