Jakarta-Muslimahwahdah.or.id. Muslimah Wahdah Islamiyah menggelar kegiatan Silaturahim Nasional dengan tema “ Peran Musimah dalam membangun mental dan karakter Bangsa “, Jumat-ahad, 15-17 Dzulhijjah 1440 H/ 17-19 Agustus 2019, bertempat di  Hotel Grand Menteng Jakata Timur. Kegiatan yang dihadiri oleh 50 perwakilan ketua Muslimah wahdah Islamiyah Wilayah Se-Indonesia memiliki 3 agenda utama yaitu sharing session dengan tokoh nasional, Konsolidasi dan upgrading ketua muslimah wahdah wilayah Nasional serta Wokshop dakwah Media Nasional.

Menghadirkan guru besar  di bidang ketahanan dan pemberdayaan keluarga Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, Fakultas Ekologi Manusia, IPB. Prof. Dr. Ir. Euis Sunarti, M.Si. dan Ketua Aliansi anak dan keluaga Indonesia ibu Rita hendrawaty soebagio, S.Pt., M.Si. yang membahas tentang  “Pendidikan Seksual dalam Keluarga (diantara CSE dan Pendidikan Islam).

baca juga :http://muslimahwahdah.or.id/revolusi-industri-4-0-dan-masa-depan-jurnalis-muslimah/

“Seks sejatinya sangat erat dalam kehidupan manusia, walaupun masih terdapat stigma bagi sebagian orang dengan menganggap seks merupakan sesuatu hal yang tabu. Sehingga pembahasan seks seolah menjadi sakral, terbatas bahkan tanggung serta penuh kecanggungan. Dalam budaya masyarakat Indonesia, di mana batas adat istiadat dan budaya ketimuran dengan tata krama dan sopan santun dijadikan sebagai pakem untuk berinteraksi antar personal, dan seks masih dianggap sebagai subjek yang kurang sopan untuk dibicarakan. Terlebih jika dibicarakan dengan sosok yang lebih tua dalam keluarga. Maka Persoalan ini menjadi sangat penting untuk dibicarakan dalam ruang public dan khususnya ruang keluarga” . ungkap Ibu Rita Hendrawaty dalam pemaparannya. Pelaksanaan kegiatan Silaturahmi Nasional muslimah wahdah Islamiyah ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk membangun konsolidasi dan kekuatan dalam menyatukan visi dan misi pergerakan muslimah wahdah Islamiyah,  selain itu juga sebagai sarana dan mengokohkan perannya untuk membangun karakter dan mental bangsa dan peduli persoalan-persoalan penting bangsa ini. (red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here