Bantaeng- Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng kembali menebar paket buka puasa sebanyak 1.080 paket dan bekerjasama dengan DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng pada 27 titik yang tersebar di delapan Kecamatan antara lain Bantaeng, Bissappu, Eremerasa, Tompobulu, Uluere, Sinoa, Pa’jukukang dan Gantarang Keke, Ahad (17/4/2022).

Kegiatan Tebar Ifthar Nusantara ini adalah event tahunan Muslimah Wahdah Islamiyah. Pembagian Paket Ifthar dilakukan oleh para Pengurus MWD, Pengurus Kecamatan dan juga DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng yang turut membantu dalam hal akomodasi, menyusuri pelosok pedesaan, pegunungan hingga pesisir pantai untuk membagikan paket buka puasa ini kepada mereka yang membutuhkan seperti kaum Dhuafa, janda-janda, anak yatim, para penghafal Qur’an, pengurus, kader dan simpatisan.

Dengan mengusung tema Ramadhan Kaffah kegiatan tahunan ini dirangkaikan dengan KURMA (Kajian Ramadhan Muslimah) yang dilaksanakan sebelum pembagian Ifthar di beberapa titik.

Melihat apresiasi dan tanggapan masyarakat yang positif maka semakin menambah semangat panitia Tebar Ifthar dalam kegiatan tersebut. Meski di Kecamatan Sinoa diguyur hujan lebat namun tak menyurutkan semangat panitia untuk menunaikan amanah donatur hingga malam tiba.

Koordinator Sosial dan Kesehatan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng, Satriani, S.Pd. Sangat berharap semoga tahun-tahun berikutnya pembagian paket ifthar lebih maksimal lagi dan targetnya selalu meningkat.

“Tak lupa mengucapkan Syukran wa jazaakumullahu Khairan kepada para panitia MWC dan DPD WI Bantaeng yang telah banyak berkontribusi dalam penyebaran paket Ifthar buka puasa tahun ini. Selain itu, kepada para donatur yang telah memberi kepercayaan kepada lembaga kami dalam menyalurkan paket Ifthar,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here