Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel menggelar Kajian Pengurus dan Silaturahim Akbar Muslimah. Kegiatan ini mengusung tema ‘Dedikasi Pengurus dalam Dakwah untuk Mengatasi Persoalan Ummat dan Bangsa, ahad (7/2/22).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui video conference via zoom. Menghadirkan seluruh pengurus muslimah sebanyak 1773 peserta se-Sulawesi Selatan.

Ketua Muslimah Wahdah Wilayah Sulsel, Ustadzah Lutfah Djabrud, S.Si., dalam sambutannya beliau memberikan motivasi yang luar biasa. Berkaitan dengan tema kegiatan, beliau menyampaikan bahwa dedikasi dapat mengatasi persoalan ummat dan bangsa. Dedikasi yang dimaksud adalah citra diri seorang pengurus. Bagaimana seorang pengurus bertahan dalam segala situasi dan ujian hingga menua di jalan dakwah. Besar harapan beliau agar pengurus bisa menanamkan nilai dedikasi dalam amanah yang dijalankan.

Sesi silaturahim dipandu oleh Ustadzah Hudriyah, S.Pd., dan Ustadzah Hamidah, S.Pd., M.Pd. Sesi ini berlangsung sangat menarik, terlihat dari antusias yang luar biasa dari seluruh peserta.

Kegiatan ditutup dengan taujihat yang dibawakan oleh Ustadzah Harisa Tipa Abidin, S. Pd.I., selaku Ketua Muslimah Wahdah Pusat. “Jika kita mngaku pejuang tapi kita hanya berbasa-basi, serpihan-serpihan waktu, sisa-sisa tenaga kita, sedikit perhatian kita, maka bagaimana kita mau dikatakan sebagai pejuang. Bagaimana kita dengan para salaf. Marilah kita bercermin tentang keadaan kita, apa yang kita berikan kepada agama Allah. Pantaskah kita disebut pejuang?” tegas beliau.

Beliau juga menyampaikan bahwa, generasi yang turut berkontribusi untuk menjayakan bangsa ini, pling tidak ada 3 hal yang harus diperhatikan: Generasi rabbaniyah, qiyadah rabbaniyah, dan mujtama rabbaniyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here