Muslimahwahdah.or.id – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas ajak Wahdah Islamiyah bersinergi dalam penguatan program nasional. Hal ini diungkapkan dalam surat resmi sambutan sebagai dukungan atas suksesnya Mukernas XV Wahdah Islamiyah yang diselenggarakan di Asrama Haji Sudiang Makassar pada Kamis (24/11/2022).

Lebih lanjut, Yaqut menyebutkan dalam surat resminya bahwa agam membawa peran besar dalam pembangunan.

“Negara dan agama telah bahu membahu menjalankan rencana-rencana pembangunan guna mewujudkan Indonesia maju, damai dan sejahtera. Kita mendorong peran tokoh agama dan ormas keagamaan semakin luas bersinergi dalam penguatan program pembangunan nasional,” ungkapnya.

Kemenag juga mengungkapkan akan terus bersama ormas Islam Wahdah Islamiyah untuk merumuskan dan menjalankan visi pembangunan.

“Para tokoh agama, ormas keagamaan, Lembaga Pendidikan dan lainnya adalah mita kami untuk menyukseskan pembangunan. Atas nama Kementerian Agama, saya mengajak seluruh keluarga besar Wahdah Islamiyah untuk memperkokoh komitmen kebangsaan dan tidak ragu bersama pemerintah. Kami akan terus bersama ormas Islam dalam merumuskan dan menjalankan visi pembangunan agama,” imbuhnya.

Salah satu fokus Kementerian Agama dalam menyambut Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045 adalah tata kelola kehidupan umat beragama yang mendukung keberlangsungan pembangunan nasional.

Layanan publik, filantropi Islam hingga peran ormas keagamaan adalah bagian dari isu penting tata kelola kehidupan keberagamaan.

Yaqut mendoakan Mukernas Wahdah Islamiyah semoga semakin teguh dalam visi dakwah dan visi pemerintah.“Persatuan akan semakin meneguhkan Langkah kita dalam dakwah dan pembangunan, karena itu kita harus terus bersinergi,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here