Berdakwah lewat sosial media tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan ia merupakan elemen yang sangat penting di era new media hari ini. Tentu saja sebagai aktivis dakwah harus sigap memanfaatkan peluang tersebut sebagai sarana dakwah. Menyadari hal tersebut, departemen Infokom Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat melakukan Pelatihan Dokumentasi dan Multimedia hari ini (15/4/18) bertempat di gedung Pusat Dakwah Muslimah lt.2 , Jl.Antang Raya Makassar.

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari dengan tiga materi yang sangat menarik meliputi teknik dasar dokumentasi, dasar-dasar multimedia dan literasi media. Muslimah diharapkan bisa meningkatkan kualitas informasi dan pemberitaan kegiatan dakwah di lingkungan kerja Muslimah Wahdah.

Panas terik hari itu terpecahkan dengan antusiasme peserta yang merupakan perwakilan dari muslimah wahdah beberapa daerah yakni Makassar, Gowa dan Maros, serta organisasi pelajar Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia (IPMI) dan Forum Muslimah Dakwah Kampus Indonesia (FMDKI). Peserta yang merupakan penggiat informasi ini sangat tertarik bahkan merekomendasikan kegiatan-kegiatan serupa dilaksanakan lagi ke depannya. Hal ini pun sejalan dengan perencanaan Muslimah Wahdah Pusat. “Kegiatan kita hari ini bukanlah akhir, tapi merupakan awal dari kerja besar kita kedepannya.” Ungkap Hijrayanti Sari selaku ketua panitia saat menutup kegiatan. Reporter: Fitri Wahyuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here