Sebagai bentuk kepedulian dan khidmat kepada umat, Muslimah Wahdah Daerah Selayar menyalurkan sebanyak 180 paket buka puasa di dua titik pada dua kecamatan Kabupaten Kepulauan Selayar. Masing-masing titik yakni titik satu di kecamatan Bontosikuyu disalurkan 91 paket buka puasa dan titik dua di kecamatan Bontoharu disalurkan 87 paket buka puasa. (Jumat, 8/4/2022).

Dengan mengusung tema Ramadhan Kaffah kegiatan tahunan ini dirangkaikan dengan kajian muslimah yang dilaksanakan sebelum pembagian iftor di masing-masing titik. Antusias masyarakat sangat terlihat dengan hadirnya dalam majelis dan partisipasinya dalam pembagian paket iftar. “Saya sangat mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat terutama untuk kami yang tinggal. di perkampungan. Semoga kegiatan seperti ini selalu berjalan setiap tahunnya,” kata Sitti Nurmawati, salah satu masyarakat yang mendapat paket iftor yang diwawancarai oleh panitia.

Senada, Nurbaya Eka Fitri juga turut mengucapkan terima kasih kepada Muslimah Wahdah karena sudah mengadakan kegiatan tebar iftor yang dirangkaikan dengan kajian muslimah. “Mudah mudahan kedepannnya ada sinergitas dengan pemerintah sehingga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut,” salah satu tanggapan masyarakat yang lain yang juga menerima paket iftor.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahap satu dari Tebar Iftar akbar yang dilaksanakan Muslimah Wahdah Daerah Selayar. Ke depannya di bulan Ramadhan ini akan diadakan lagi tebar iftor tahap dua dan tahap tiga yang akan dilaksanakan di titik dan kecamatan yang berbeda di kabupaten Kepulauan Selayar.

“Syukran jazaakumullahu khair kepada semua yang terlibat dalam kegiatan Ifthor Akbar ini yang dirangkaikan dengan Kurma (Kajian Ramadhan Muslimah), semoga mereka menerima dakwah kita sehingga bisa mengikuti pembinaan yang kita lakukan dan juga semoga tebar ifthornya bermanfaat kepada semua yang menerimanya hari ini, semua yang kita lakukan hari ini semoga mendapatkan balasan Allah dengan balasan yang berlipat,” ujar Sunarti, S. Pd selaku Ketua MWD Selayar memberi apresiasi kepada panitia Tebar Iftor Akbar.
Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh donatur yang telah memberikan sumbangsih secara materiil sehingga paket ifthar ini dapat tersalurkan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here