Jumat (25/12), Wahdah Islamiyah Pusat gelar Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) XIII Wahdah Islamiyah secara virtual dengan tema Mengokohkan Peran Wahdah Islamiyah dalam Mengatasi Persoalan Umat dan Bangsa.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari hari Jumat hingga Ahad nanti. Acara dibuka oleh Ustad Drs. H. Zaitun Rasmin, LC., selaku Ketua Umum Wahdah Islamiyah dan Bapak Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., yang telah berkenan untuk mewakili Ketua Menteri Agama Republik Indonesia untuk hadir memberikan arahan dan sambutan sekaligus juga membuka acara.

Dalam sambutannya, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., menyampaikan pesan dan arahan untuk MUKERNAS Wahdah Islamiyah yang ke-13 ini agar senantiasa melahirkan program kerja yang berguna untuk bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, perlu terus upaya-upaya ikhtiar-ikhtiar agar rona islam secara proporsional dapat mengambil peran-peran kenegaraan dan kebangsaan dan fokus mewujudkan cita-cita bersama dalam rangka mendirikan negara dan bangsa yang dapat memelihara nilai-nilai agama dan untuk menciptakan kesejahteraan umat manusia. Jangan sampai kita (orang mukmin) ini jumlahnya besar tapi peran-peran kita kecil. Atas nama pribadi dan atas nama kementerian agama, mengucapkan selamat untuk pelaksanaan MUKERNAS ke-13 Wahdah Islamiyah, semoga pertemuan MUKERNAS Wahdah Islamiyah ini dapat melahirkan program-program kerja yang bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara.” ujar Bapak Zainut Tauhid Sa’adi saat dipenutup sambutannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 1032 orang peserta secara virtual via Zoom Meeting dari seluruh kepengurusan Wahdah Islamiyah di pusat ditambah dengan pengurus dan wakilnya di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 206 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here