Ukhuwah islamiyah merupakan salah satu nikmat dan asset terbesar yang dimiliki kaum muslimin. Kekuatan ukhuwah islamiyah dari ummatan wahidah (kesatuan ummat)menjadi sebuah energy besar bagi kaum muslimin. Ramadhan dikenal sebagai bulan qur’an dan ukhuwah. Tentunya momentum ini harus harus kita jadikan sebagai terminal muhassabah atas kualitas keimanan dan ukhuwah islamiyah dalam keseharian kita. Sabtu 26 mei 2018/10 ramadhan 1439 hijriah bertempat di masjid nipah mall rooftop makassar, muslimah wahdah islamiyah DPW SUL-SEL menggelar kegiatan inspirasi ramadhan bersama komunitas. Kegiatan perdana yang dilakukan pada lingkup wahdah islamiyah ini menjadi ajang silaturahim yang berpotensi untuk bersama sama membangun masyarakat atau ummat ini kearah yang dicita citakan.
Kegiatan yang merupakan rangkaian dari brand ramadhan ukhuwah bersatu membangun negeri ini mengangkat tema ” jalin ukhuwah raih berkah ramadhan ” serta menghadirkan ust. Syaibani mudjiono sebagai pemateri. Beberapa rangkaian yang mewarnai kegiatan inspirasi Ramadhan 1439 hari ini diantaranya adalah disesi awal ada sesi inspirasi bersatu membangun negeri sebagai paket silaturahim bersama komunitas yang memberikan kesempatan kepada para komunitas yang hadir untuk memperkenalkan diri menyampaikan gagasan dan harapan sekaitan dengan sinergi atas berbagai program kemanusiaan dan social atau hal hal yang mungkin yang bisa di fasilitasi oleh penyelenggara. Kemudian ada sesi inspirasi sedekah sepanjang usia yang dibawakan oleh lazis wahdah serta inti dari kegiatan yaitu inspirasi jalin ukhuwah raih berkah ramadhan
Kegiatan yang dihadiri 45 komunitas ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak dan sponsor diantaranya lazis wahdah, malikah bakery, apotik wahdah serta didukung oleh media partner majalah saudagar dan di organize oleh muslimah organizer. (u2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here