Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XIII tahun ini nampak begitu berbeda. Berlangsung di tengah pandemi, Mukernas diselenggarakan secara virtual, Jum’at-Ahad (25-27/12/2020). Dengan menggunakan aplikasi Zoom, ruangan khusus Muslimah dipenuhi dengan ratusan pengurus se-Indonesia.

Banyak serba-serbi yang terasa menjalani Mukernas secara virtual. Misalnya, Ketua Muslimah Wilayah Jawa Barat, Ustadzah Dina harus membangun suasana terlebih dahulu dan merasakan layaknya Mukernas secara tatap muka. Namun perwakilan kota hujan ini berharap untuk tetap maksimal dalam mengikuti Mukernas via daring ini.

Senada, Ketua MWW Kalimantara Utara pun berharap dapat maksimal dalam mengikuti Mukernas ini. “Bisa maksimal menjalani hasil musyawarah ini dan tentu dengan izin Allah dan arahan dari Muslimah Wahdah Pusat bisa mewujudkan visi dari Mukernas,” harap Ustadzah Syamsiah.

Harapan penting yang mewakili seluruh ketua-ketua Muslimah Wahdah ialah dengan adanya Mukernas ini dapat lahir program-program kerja yang sesuai dengan kondisi pandemi saat ini. Hal ini sesuai dengan harapan Ketua MWW Sulawesi Tengah, “Mukernas ini bisa mendapatkan pencerahan karena masa pandemi ini aktivitas dakwah menurun,” ujar Ustadzah Rismawaty Oktavia.

Tak jauh berbeda harapan yang dituturkan oleh Ketua MWW Gorontalo, Ustadzah Sumarni berharap adanya sinergi dari pengurus untuk merancang program yang dapat beradaptasi di masa pandemi serta menambah semangat dakwah pengurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here