Hilir mudik kendaraan di Jalan Urip Sumoharjo (Ex Tugu Adipura Tello) sore ini, Jumat (8/4/2022) terlihat berbeda dari hari sebelumnya. Ketika lampu lalu lintas menunjukkan berhenti, Tim Departemen Sosial Wahdah Islamiyah, Tim Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ), Tim Garuda, Tim Tadribud da’i dengan sigap membagikan paket ifthar yang telah disiapkan oleh Muslimah Wahdah Islamiyah kepada pengguna jalan yang melintas. Baik kepada ojek online, tukang becak, pedagang asongan, supir truk, supir pete-pete dan pengguna jalan lainnya.

Ternyata suasana seperti ini tidak hanya di Ex Tugu Adipura Tello Makassar, namun berlangsung di seluruh Indonesia pada beberapa titik. Khusus Makassar dilaksanakan pada empat titik yakni Ex Tugu Adipura Tello, Pettarani, STIBA dan Antang Raya.

Bripda Iswanda, salah satu anggota Pos Polisi PLTU Tello mengatakan kegiatan ini terpantau aman dan lancar. “Dari segi keamanan baik, lancar aman terkendali,” ujarnya. Iswanda juga menambahkan pelaksanaan ifthar ini menurutnya bermanfaat bagi masyarakat yang melintas di jalan dan kurang mampu, apalagi situasi pandemi yang masih sulit saat ini.

Puncak Tebar Ifthar Akbar Nusantara berlangsung hari ini, Jumat (8/4/2022). Kegiatan ini rutin diselenggarakan oleh Muslimah Wahdah dan tahun ini membagikan 73.000 ribu paket ifthar.

Untuk mencapai target ini tentunya Muslimah Wahdah tidak begerak sendiri, donasi dan dukungan dari para muhsinin berperan besar juga dalam penyebaran ifthar ini. “Alhamdulillah tercapai, untuk itu kami ucapkan terima kasih dan semoga Allah yang mengganjar dengan pahala kebaikan, insya Allah,” ujar Ustadzah Zelfia Amran, S. IP. MM. M.Sos selaku Wakil Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah.

Ustadzah Zelfia Amran menambahkan bahwa sesuai dengan tema yang diusung “Berbagi Berkah Ramadhan” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keberkahan dan kebahagiaan. “Kegiatan ini lebih merefleksikan spirit perjuangan dalam membahagiakan umat, merasakan keberkahan berbagi di bulan suci pada seluruh dimensi kehidupan perjuangan kita,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here