Jakarta – Bulan suci Ramadhan selalu memiliki momentum istimewa, utamanya dikalangan kaum muslimin. Hampir semuanya berlomba – lomba membantu sesamanya agar mendapat ampunan dan balasan yang berlipat ganda.

Meskipun Ramadhan kali ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dimana semua serba terbatas tak menyurutkan semangat Muslimah Wahdah Jakasrta Selatan untuk berkhidmat melalui Tebar ifthar se-Nusantara tahap satu pada Jum’at (23/4/2021).

Pembagian dilakukan di dua titik, Jalan Musyawarah 1 sebanyak 30 paket, Ragunan dan Halte busway Pertanian sebanyak 170 paket.

Masyarakat sangat antusias melihat kedatangan tim amaliah Ramadhan, menyambut pemberian ifthar dengan senyum bahkan keharuan.

Disisi lain, keseruan dalam pendistribusian menjadi kesan tersendiri bagi para panitia, pasalnya saat pembagian ifthar berlangsung, hujan mulai turun, menyejukkan suasana panas di Halte Busway dan sekitarnya, membuat semangat panitia semakin terpacu.

“Seru, masyarakat penerima ifthar sangat antusias menyambut kami, pembagian ifthar berakhir dengan hujan yg sangat deras” Ucap ira yang merupakan salah seorang panitia.

Ketua Tim Program Amaliah Ramadhan Jakarta Selatan, Nurhayati menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan kaum muslimin sebagai wujud Ramadhan Refleksi Kebersamaan melalui momentum Tebar Ifthar se-Nusantara, disamping itu juga sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada para donatur Muslimah Wahdah.”

Harapan kami, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kaum muslimin secara luas, meningkatkan semangat  kebersamaan dan kepedulian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here