Makassar-Muslimahwahdah.or.id. Diskusi Konselor bersama Ibu Ida nurlaila Konsultan di “Rumah Keluarga Indonesia” (RKI) dan “Jogja Family Center” (JFC). Bertempat di Pusat dakwah Muslimah, Ahad 25 agustus 2019. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga pendidikan dan pembinaan keluarga sakinah (LP2KS) muslimah wahdah Islamiyah Pusat ini, diikuti oleh para konselor dan jajaran pengurus harian Muslimah wahdah Islamiyah Pusat.

Di antara diskusi menarik tentang anak dalam kegiatan ini adalah, berbagai obsesi untuk menjadikan anak pertama sebagai role model yang terbaik, bahkan penuh dengan idealisme orang tua sehingga cita-cita besar kerap hadir di pundaknya  meski masih usia dini. Menjadi penghafal qur’an, menjadi A , Menjadi B sementara anak belum siap untuk itu. Padahal yang paling inti adalah bagaimana Al Quran dipahami oleh anak bukan sekedar menghafal lalu selesai. Bagaimana Anak bisa menjadi pejuang ahad seperti bilal yang rela mati demi kata ahad.

Dan yang paling perlu kita lakukan adalah membangun Kenangan indah anak bersama orang tuanya. Karena ini akan menjadi aset yang akan memudahkan orang tua memanggil pulang ketika anak tersesat dimasa remaja atau masa dewasanya. Demikian ungkap Ibu Ida dalam sesi diskusi. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here