Syahrun Mubarak ialah salah satu julukan untuk bulan Ramadhan. Maknanya bulan ini penuh dengan keberkahan, tidak hanya pada ranah individu dengan meningkatkan amalan-amalan kita, tetapi juga pada ranah sosial dengan berbagi, berinfaq maupun sedekah.

Berdasarkan hal tersebut, Muslimah Wahdah setiap tahunnya berupaya untuk hadir mewadahi keberkahan Ramadhan terhadap sesama. Sehingga tahun ini kembali menggelar Tebar Ifthar Nusantara. Kegiatan ini akan dilaksanakan Jum’at (8/4/2022) besok dengan mengusung tema Jumat Berbagi Berkah Ramadhan.

Tebar Ifthar tahun ini akan membagi 75.000 paket buka puasa, namun Wakil Ketua Muslimah Wahdah, Ustadzah Zelfia Amran, S. IP. MM. M.Sos  mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terletak pada jumlahnya melainkan semangat perjuangan dalam berbagi.  “Tebar ifthar akbar ini tidak saja mengejar  kuantitas namun lebih merefleksikan spirit perjuangan dalam membahagiakan umat, merasakan keberkahan berbagi di bulan suci pada seluruh dimensi kehidupan perjuangan kita,” ujarnya, Kamis (7/4/2022).

Tebar Ifthar ini akan dibagi ke dalam beberapa titik yang tersebar di 34 Provinsi se Indonesia. Diantaranya Aceh, Lampung, Kepulauan Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi tenggara, Sulawesi Tengah, daerah timur Indonesia, diantaranya Papua, dan Nusa Tenggara.

Adapun pembagian dari Tebar Ifthar akan melibatkan beberapa pihak diantaranya Tim Departemen Sosial Wahdah Islamiyah, Tim Wahdah Inspirasi Zakat, Tim Garuda, Tim Tadribud da’i dan Tim Muslimah wahdah Support.

Menariknya untuk ketersedian paket ifthar sendiri melibatkan sejumlah pelaku usaha kuliner di bawah payung departemen pengembangan usaha Muslimah Wahdah Islamiyah.

Kegiatan tahunan ini juga akan dirangkai dengan Kegiatan Nasional yang rutin setiap bulan ramadhan, Silaturahim dan pengajian pengurus Muslimah wahdah Pusat serta Peresmian Mushalla Hj.Khairiyah Maming di Pusat Dakwah Muslimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here