BONE – Pandemi yang melanda negeri hingga memasuki Bulan Ramadhan di tahun ini masih menjadi momok perbincangan di kalangan masyarakat. Namun, nampaknya berkah ramadhan masih tetap dapat dirasakan oleh masyarakat dikarenakan mereka merasa terbantu dengan berbagai kegiatan sosial di antaranya kegiatan Tebar Ifthor Nusantara yang digelar oleh Unit Sosial dan Kesehatan Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bone dengan tajuk “Berbagi Kebahagiaan di Bulan Berkah”.

Kegiatan Tebar Ifthor Nusantara yang merupakan kegiatan rutin tahunan ini, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Penyaluran paket ifthor (buka puasa) kali ini dengan tetap memperhatikan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kesehatan, tim tebar infthor Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bone menyalurkan kepada para tenaga kesehatan, relawan serta masyarakat.

Menariknya, Tim Pembagian Ifthor juga memberi perhatian khusus kepada masyarakat terdampak Covid-19 tepatnya di Desa Waji Kec.Tellu Siattinge. Pasalnya penyaluran ifthor juga dilaksanakan di desa ini melihat kondisi masyarakat yang harus dibatasi ruang geraknya sehingga berdampak pada perekonomian. Kebahagiaan dirasakan oleh masyarakat maupun nakes dan relawan.

Salah seorang warga desa waji menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian masyarakat yang telah berpartisipasi melalui donasi-donasinya begitu pun kepada pihak Wahdah Islamiyah, “Alhamdulillah, kami berterimakasih banyak atas perhatiannya terhadap warga Desa Waji khususnya Dusun Kung, semoga Wahdah Islamiyah tetap eksis dan terus menaburkan benih benih kebaikan, dan dapat juga membantu kami bahwa di Dusun ini sudah sedikit aman dari covid-19 agar kembali bangkit seperti sedia kala, serta tidak dikucilkan lagi oleh sebagian orang”, harapnya.

Tim Muslimah Peduli Wahdah Islamiyah Daerah Bone juga menghaturkan terima kasih kepada para dermawan yang telah mengambil peran dalam kegiatan Tebar Ifthor Nusantara di tahun ini karena telah memberikan kepercayaan kepada Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bone untuk kembali menyalurkan donasi Ifthornya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/muslimah-wahdah-jakarta-berbagi-ifthar-akbar-ditengah-pandemi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here