Panitia Amaliah Ramadhan Muslimah Wahdah Se Sulawesi Tenggara berpartisipasi dalam program Tebar Ifthar Akbar Nusantara dengan menyalurkan 10.394 paket ifthar ke 139 titik di 14 kabupaten/ kota. Program ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada hari Jum’at (08/04/2022).

Tebar Ifthar Akbar Nusantara merupakan agenda tahunan yang rutin digelar oleh Muslimah Wahdah Islamiyah di seluruh Indonesia yang dari tahun ke tahunnya jumlah paket ifthar yang disalurkan meningkat cukup signifikan. Artinya, antusias masyarakat dalam berbagi setiap tahun mengalami peningkatan. Hal ini membuktikan bahwa hadirnya Ormas Wahdah Islamiyah di tengah tengah masyarakat Indonesia memberi pengaruh positif pada kepedulian sosial masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan Sultra, Eli Saniati Olle, berbagi adalah cara terbaik mensyukuri nikmat yang Allah beri dan inilah refleksi kebersamaan yang sesungguhnya, mengikat hati, mengokohkan persatuan.”Alhamdulillah Muslimah Wahdah Sulawesi Tenggara berkontribusi maksimal dalam menyukseskan Ifthar Akbar tahun ini dengan target ifthar yang melampaui dari apa yang direncanakan,” Paparnya.

Pada kesempatan lain, Nurnaningsih Hamzah, S.Hut, M.Hut, selaku Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Sultra juga mengungkapkan harapannya. “Ramadhan tahun ini, Muslimah Wahdah Sultra berkomitmen untuk mendistribusikan sebanyak 34.000 paket ifthar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sultra dan kami siap bersinergi dengan pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama membangun Sultra menuju provinsi yang lebih baik melalui program dakwah, pendidikan, kesehatan, sosial, dan lingkungan hidup,” Papar dosen Fakultas Kehutanan Universitas Haluoleo Kendari tersebut.

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak, terutama para donatur yang berperan aktif menyukseskan kegiatan amaliyah ramadhan Muslimah Wahdah di Sultra. “Tak ada ucapan terbaik, selain jazaakumullahu khoiran, semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan lebih baik, kepada semua pihak yang mendukung dah mempercayakan Muslimah Wahdah di Sulawesi Tenggara dalam penyaluran infak sedekahnya tahun ini,” tutup Eli Saniati selaku penanggung jawab program Amaliyah Ramadhan 1443 H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here