Memasuki awal tahun baru 2021, tingkat kasus pandemi virus Covid-19 tak memerlihatkan penurunan bahkan semakin bertambah. Tercatat sudah 700 ribu orang yang positif terpapar kasus Covid-19. Berdasarkan hal Muslimah Wahdah Pusat bersama Wahdah Tanggap Corona mengadakan Daurah Covid-19 secara virtual, Jum’at-Sabtu (1-2/1/2021).

Dengan mengusung tema “Refleksi Diri : Crisis Covid-19 dan Adaptasi Hidup Baru, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang pengetahuan, sikap dan perilaku yang benar dalam menghadapi pandemi ini. Selain itu, daurah ini untuk memberitahykan kepada peserta bahwa konsep kesehatan islam adalah salah satu alternatif dari pencegahan kasus Covid-19.

Menghadirkan dokter-dokter yang berkompeten dari Ikatan Dokter Muslimah, ratusan peserta diberikan materi berupa pengetahuan Covid-19 yang benar, konsep herd immunity dan vaksin, pola adaptasi kehidupan baru, konsep kesehatan islam dan penanganan Covid-19 pada penanganan khusus.

Salah satu pemateri, dr. Hasniwati Nasri yang membawakan materi “Mengenal Covid-19 dan Perjalanannya
Hingga Hari Ini” menyampaikan bahwa penderita yang terlanjut terpapar jangan berkecil dan terus berprasangka baik kepada Allah. “Menderita Covid-19 bukanlah aib, melainkan takdir dari Allah,” ujarnya.

Syamsi Asni Maknun selaku Ketua Departemen Kesehatan Olahraga dan Lingkungan Hidup Muslimah Wahdah Pusat memberikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada tim dokter yang telah memberikan edukasi dalam kegiatan ini. ” Terima kasih kepada tim dokter Muslimah Wahdah yang juga anggota dari Ikatan Dokter Muslimah Wahdah yang sudah berjibaku menyiapkan materi untuk daurah hari ini,” tutur Ummu Hasan sapaan akrabnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here