Makassar- Muslimah DPP Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Workshop Dakwah Media dengan mengangkat tema “Intergrated Multimedia Skill” pada sabtu (23/2).

Baca juga :
35 trainer wahdah islamiyah pusat temukan bakat di workshop talent mapping


Melalui Departemen Informasi Komunikasi (INFOKOM) Muslimah Wahdah Islamiyah, workshop ini dilaksanakan di gedung Pusat Dakwah Muslimah dengan menghadirkan 27 peserta yang telah terpilih sebagai perwakilan dari setiap daerah di sulawesi selatan.
Workshop dakwah media ini menyampaikan sejumlah materi diantaranya jurnalistik dasar,Teknik Menulis berita dan Bahasa jurnalistik, design grafis dan fotografi serta materi optimasi media online. Dengan menghadirkan beberapa narasumber, Ani Mappong selaku Wartawan Antara, Hajrah selaku koresponden The Jakarta post, Fauziah Ramdani selaku Freelance Fotografer, Fathiyah selaku freelance Designer Grafis dan Ketua Infokom DPP Wahdah Islamiyah Ust. Zainal Abidin.

Ketua INFOKOM Muslimah, Zelfia menerangkan tujuan workshop ini adalah untuk membekali keahlian dan mewujudkan hadirnya jurnalis muda yang akan berperan besar dalam menyebarkan dakwah melalui media social/online. Selaras dengan visi “Wahdah islamiyah Menjadi Ormas Islam yang Eksis Secara Nasional pada Tahun 1425/2030”
Sementara itu, saat membuka resmi acara, Ketua Muslimah DPP Wahdah islamiyah , Harisa Tipa Abidin memberi semangat pada peserta “Tantangan Wahdah Islamiyah hari ini ialah mengekspos aktivitas dakwah dalam pemberitaan yang berkualitas , karena kita terlahir dari benih tarbiyah yang tidak dibiasakan terekspos. Di zaman ini, kita tidak hanya duduk bertarbiyah tapi kita juga harus mengembangkan itu semua salah satu nya melalui media.” Tegasnya.

Setiap peserta atau perwakilan yang diutus mendapatkan sesi pelatihan menulis berita sebagai salah satu pertimbangan untuk melihat skill peserta. Dan setelah Workshop ini, semua peserta akan terjun menulis berita dan release disetiap kegiatan muslimah wahdah di daerah masing-masing melalui pantauan departemen Infokom muslimah DPP WI.
Peserta dalam workshop ini terlihat sangat antusias. “Untuk sementara ini, setelah beberapa materi telah diberikan saya sudah paham dengan urgensi dakwah media. Kedepannya saya akan mencoba lebih giat untuk menulis dan menghidupkan dakwah di beberapa media online Wahdah Islamiyah di Pinrang” Kata Khusnul Khatimah, peserta dari kota pinrang. (WA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here