Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) Jawa Barat bekerjasama dengan MWD kota Bandung dan Kabupaten Bandung mengadakan penataran ilmu tajwid pada Sabtu-Ahad, 28-29 Januari 2017. Bertajuk Meningkatkan Kualitas Ilmu tajwid dan Bacaan al-Quran Menuju Mudarrisatul Quran yang Mutqin, acara ini bertempat di Rumah Tahfizh Anak Nur Madinah, Padasuka,  Bandung. Berjumlah peserta 32 orang dengan narasumber Sulviana Saleh, S.S (Ummu Husein ‘Aisyah). 
Dihadiri sekretaris DPW Jawa Barat, yang memberikan sambutan dan harapannya, “saya bersyukur dan mengapresiasi acara ini karena dapat mendukung pencapaian renstra DPW Jawa Barat yang terkait pencapaian masjid binaan, di mana salah satu caranya melalui pengajaran al-Quran,”paparnya. “Harapan saya, para peserta tidak sampai di sini tapi juga ke depannya akan memanfaatkan ilmunya dengan menjadi pengajar al-Quran,” lanjutnya kemudian.
Acara yang bertujuan sertifikasi dan standarisasi mudarrisah dan calon mudarrisatul quran ini, membahas buku Ilmu Tajwid I dan II terbitan Wahdah Islamiyah. Keseruan acara ini hingga malam hari. Membahas materi pembekalan Pembinaan, Pengajaran dan Tahfizhul Quran (P2TQ), juga terdapat sesi tasmi’ atau penilaian kualitas bacaan al-Quran tiap peserta.
Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Seluruh peserta mengikuti acara dengan baik. Termasuk antusias peserta di malam hari. Harapan pemateri, semoga acara ini dapat mencetak pengajar-pengajar al-Quran yang bersemangat dalam mentransfer ilmunya dan membuka jalan dakwah bil quran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here