Ramadhan adalah bulan yang didambakan oleh seluruh ummat muslim penjuru dunia. Bulan ini kaum muslim akan lebih mendekatkan diri (bertaqarrub) kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan cara melaksanakan syariatnya secara kaffah (total).

Salah satu wujud dari ramadhan kaffah yaitu berbagi kebahagiaan dengan berkhidmat dan peduli terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat dalam kegiatan Tebar Ifthar Nusantara yaitu Berbagi Berkah Ramadhan yang dilaksanakan Jum’at (8/4/2022).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Muslimah Wahdah Makassar bekerjasama dengan Muslimah Wahdah Cabang di seluruh Kecamatan Kota Makassar yang dikordinir langsung oleh Muslimah Wahdah Pusat dan Wilayah Sul-Sel.

Sebanyak 16850  paket Ifthar telah disalurkan di beberapa kecamatan dan 4 titik pusat lokasi pembagian secara On the road yaitu di depan PDM Antang, STIBA Makassar, Adipura dan Ujung Pettarani

Adapun penyaluran paket Ifthar ini bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Tim Panitia Amaliah Ramadhan Muslimah Wahdah Makassar, Tim Support Muslimah Wahdah, Tim Wahdah Inspirasi Zakat dan Tim Garuda.

Program ini membagikan paket buka puasa kepada fakir, miskin, yatim, kaum dhuafa dan masyarakat umum.

Ustadzah Sabriani Mustamin, S. KM selaku Ketua Panitia Amaliah Ramadhan Muslimah Wahdah Makassar mengatakan bahwa program Ifthor Nusantara ini adalah upaya muslimah wahdah menghidupkan sunnah Rasulullah. “Memberi makan bagi orang yang berpuasa dan  juga merupakan hikmat kepada masyarakat sebagai bukti cinta kepada ummat dan bangsa. Semoga program ini bermanfaat bagi masyarakat dan mudah-mudahan terus berkesinambungan, dan semoga keberkahan Allah atas Ummat ini yang senantiasa menjaga dan menghidupkan sunnah Rasulullah,” jelasnya.

Menariknya tebar ifthar ini akan berlangsung hingga akhir ramadhan. Muslimah Wahdah Makassar bukan hanya terus membagikan paket Ifthar, tapi juga paket sembako, kado anak yatim, tebar Al Qur’an dan sedekah ramadhan.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Muslimah Wahdah Makassar melalui ketua Muslimah Wahdah Makassar ustadzah Eti Sumarni, S. Si kepada para dermawan yang telah berdonasi dalam kegiatan Tebar Ifthar Nusantara ini. Semoga donasi yang diberikan dapat meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan dan menjadi amal jariyah untuk kita semua.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/eratkan-ukhuwah-pengurus-muslimah-wahdah-adakan-kajian-dan-silaturahmi/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here