Bombanal Muslimah Wahdah Bombana menggelar Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut terlaksana serentak di 34 titik Se Sulawesi Tenggara dan dua titik di Kabupaten Bombana yakni Kecamatan Rumbia dan Kabaena pada hari Ahad, 20 Maret 2022, bertempat di gedung H.King Abdul Aziz Kemenag Bombana.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh 124 peserta di dua kecamatan, mulai dari remaja hingga Ibu Ibu yang turut membawa bayi dan anak anak mereka tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Hasniati, salah seorang peserta yang menjadi perwakilan ibu-ibu mengaku bersyukur hadir dalam kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini bisa menambah ilmu dalam mempersiapkan diri untuk menyambut ramadhan. “Alhamdulillah lewat dauroh ini saya bisa tahu keutamaan puasa dan bersedekah, karena bisa mendapat banyak pahala,” jelasnya.

Senada dengan Hasniati, Dela, salah seorang remaja menambahkan bahwa melalui daurah ini ia bisa mengetahui golongan-golongan yang tidak bisa berpuasa pada bulan ramadhan, dan hal-hal yang membatalkan puasa, serta sunnah dan kewajiban puasa. Ia pun berharap Muslimah Wahdah Bombana semakin maju dalam mengajak banyak orang untuk dapat mempelajari islam.

Hadirnya berbagai usia dalam kegiatan ini menandakan bahwa islam bisa mewarnai semua usia. “Inilah Islam, hadir untuk semua usia dengan warna dakwah dan pendidikan,” tegas  Ketua Muslimah Wahdah Bombana,  Enindelastri, S.Kep., M.Kes.

Enindelastri juga mengajak para muslimah untuk berlomba lomba dalam kebaikan dengan ilmu dibulan ramadhan nanti. “Mudah-mudahan datangnya kita di tempat ini menjadi satu petunjuk dari Allah sehingga hidayah itu akan selalu bersama diri-diri kita sebagai persiapan memasuki bulan ramadhan,” jelasnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/ketua-darma-wanita-kementerian-agama-kota-bau-bau-ajak-muslimah-sambut-ramadhan-dengan-bekal-ilmu/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here