Muslimahwahdah.or.id – Dewan Pimpinan Pusat Wahdah Islamiyah (DPP WI) menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-XV. Acara Mukernas ini dibuka secara resmi oleh pimpinan WI, Ustadz DR. KH Muhammad Zaitun Rasmin, Lc. MA-hafizhahullah, Kamis-Ahad (24-27/11/2022). Kegiatan ini diadakan secara hybrid, yaitu: luring dan daring.  Mukernas secara luring, dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang Makassar, sementara secara daring melalui room zoom.

Dengan mengusung tema “Mengokohkan Soliditas dan semangat kolaborasi dalam mengatasi persoalan umat dan bangsa”, Mukernas XV kali ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perbankan dan Lembaga Keuangan Syariah,PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tbk.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini dilaksanakan atas  kerjasama antara Wahdah Islamiyah oleh Ketua Umum, Ustadz Zaitun Rasmin dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) tbk, oleh  Vita Adrianty, Ketua Retail Deposit and Vero Solution Grup Help.

Selanjutnya secara simbolik yakni penyerahan bantuan bahan medis dan Giant card dari PT Bank Syariah Indonesia (BSI) kepada Wahdah Islamiyah yang diwakilkan kepada Ustadzah Harisa Tipa Abidin S.Pd, M.Si selaku Ketua DPP Wahdah Islamiyah Bidang Kemuslimahan. Adapun bantuan berupa 10 unit tabung oksigen untuk Wahdah Islamiyah, serta bantuan sebagai sponsorship kegiatan Mukernas XV senilai Rp. 50.000.000.

Vita Adrianty .mengatakan bahwa dengan adanya pelaksanaan  penandatanganan MoU ini merupakan sinergi dan kolaborasi antara Wahdah Islamiyah dan Bank Syariah Indonesia. “Karena ini bentuk rasa terimakasih kami, apresiasi kami karena berkat dukungan semua pihak yang kami yakin juga ada dukungan keluarga besar Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia, Kami laporkan bahwa BSI pada tahun 2021 lalu, merupakan konsolidasi dari tiga Bank Syariah BUMN, saat ini sudah menjadi tujuh Bank terbesar di Indonesia. Masyaa Allah itu tentunya kami yakini berkat dukungan bapak Ibu yang hadir pada kesempatan kali ini,” ujarnya di Asrama Haji Sudiang.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa  kerja sama ini sebagai salah satu sarana untuk menjadi kekuatan yang lebih besar dalam memberikan kontribusi yang terbaik untuk umat dan negeri sebagaimana tema yang diusung dalam Mukernas kali ini.

“Mudah-mudahan kita bisa sesuai dengan tema Mukernas kali ini (Mengokohkan Soliditas dan semangat kolaborasi). Jadi, eranya sekarang bukan era jalan sendiri-sendiri, tapi sekarang adalah eranya berkolaborasi. BSI punya apa dan Wahdah Islamiyah punya apa. Yuk, sama-sama kita kolaborasikan untuk menjadi kekuatan yang lebih besar lagi untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk umat dan negeri, sebagaimana ustadz dan ustadzah lebih paham bahwa Sebaik-baik manusia adalah orang yang memberikan kebermanfaatan untuk manusia lain,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihak BSI juga meminta dan bantuan kerjasama dari Wahdah Islamiyah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mensosialisasikan Perbankan Syariah.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here