DI Yogjakarta – Jum’at (23/04/21) bertepatan dengan hari ke-11 Ramadhan 1442 H, Muslimah Wahdah Islamiyah mengadakan Tebar Ifthar Akbar yang dilakukan serentak di seluruh Nusantara, yakni kegiatan membagikan makanan berbuka puasa kepada orang yang membutuhkan. Tak ketinggalan, Muslimah Wahdah Islamiyah Daerah Bantul Yogyakarta (atau MWD Bantul), turut serta dalam kegiatan tersebut. Pada Tahap I ini disalurkan sebanyak 110 paket Ifthar.

Dalam proses persiapan dan penyaluran ifthar, panitia menggandeng WIZ, Wahdah Inspirasi Zakat Yogyakarta, yang merupakan lembaga dibawah naungan Wahdah Islamiyah yang berfokus pada pelayanan pengelolaan dan penyaluran zakat.

Pembagian ifthar diberikan kepada jamaah pengajian dan kepada pengguna jalan. Nampak para pekerja dari sawah, keluarga yang berkendara motor dan santri pondok sekitar yang sedang melewati jalan tak luput dariĀ  sapaan dari Panitia Tebar Ifthar dan Tim WIZ yang dengan ramah memberikan makanan dan minuman berbuka. Tak lupa patuhi aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, tim bekerja dengan tetap menggunakan masker, memperhatikan kebersihan, dan menjaga jarak.

Ketua Panitia Program Amaliyah Ramadhan, apt. Nurliasari Efendi, S. Farm,  mengungkapkan, “Kegiatan Tebar Ifthar Tahap I ini merupakan salah satu rangkaian dari PAR yang insyaaAllah nanti akan disusul Kegiatan Tebar Ifthar Tahap II, Tebar Sembako untuk Dhuafa, Tebar untuk Kado Anak Yatim, dan Tebar Kado untuk Guru Ngaji.”

Menurut Mbak Lia, sapaan akrab beliau yang juga merupakan Ketua MWD Bantul ini, tujuan diadakannya kegiatan PAR ini adalah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, mempererat ukhuwah, memfasilitasi penyaluran sedekah dari jamaah dan muhsinin, dan juga sebagai syiar dakwah menghidupkan amalan-amalan kebaikan terlebih di Bulan Ramadhan.”

Tak lupa ungkapan syukur dan pujian kepada Allah Ta’ala yang telah memberikan kesempatan kepada MWD Bantul untuk turut berbagi ifthor di tahun ini. Ungkapan terimakasih juga ditujukan kepada para muhsinin yang telah mempercayakan titipan sedekahnya, tim dari WIZ, seluruh panitia, dan seluruh pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini. “Besar harapan semoga Muslimah Wahdah bisa beristiqomah untuk menjadi penyeru kebaikan, dan momentum Ramadhan kali ini bisa semakin menguatkan persatuan dan kesatuan umat. Sesuai dengan tema yang diangkat kali ini, yaitu Ramadhan Refleksi Kebersamaan”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here