Muslimahwahdah.or.id – Muslimah Wahdah Islamiyah Baubau menyelenggarakan kegiatan Suara Muslimah Wahdah sebagai Event Pengajian Akbar Muslimah yang mengangkat tema “Dengan Ilmu, Jadilah Keluarga Samara” Ahad, (6/11/2022).

Kegiatan yang berlokasi di Gedung PPNI, Jalan Waode Wau No.65 Tanganapada Kecamatan Murhum Kota Baubau ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada muslimah sekaligus sebagai sarana silaturrahmi.

DIhadiri 70 peserta yang datang dari berbagai kecamatan. Kegiatan ini juga  membentuk Majelis Ta’lim di lima kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Betoambari, Murhum, Walio, Batupoaro, dan Kokalukuna.

Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Baubau, Ustadzah Hasty Hamzah, S.Si.,M.Si, mengungkapkan bahwa Suara Muslimah Wahdah menjadi event pengajian Akbar Muslimah.  “Muslimah Wahdah Bau-Bau siap dan terbuka untuk bekerjasama dan bersinergi bersama muslimah lainnya karena kami sadar masih banyak kekurangan dalam membina dan mengembangkan potensi muslimah yang ada,” paparnya disela-sela sambutannya.

Ia menambahkan  bahwasanya oada saat audiensi ke Rumah Jabatan Walikota bahwa disampaikan harapan kegiatan Muslimah Wahdah Baubau bisa diikuti untuk pengembangan aktivitas muslimah. “Harapan kami, bagaimana kita semua bisa memaksimalkan tindak lanjut kegiatan ini dan mengambil manfaat.”

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Baubau, Dra. Hj Sahia Taslim hadir untuk mewakili Ibu Walikota yang tidak sempat hadiri, namun menyampaikan undangan agar bisa diadakan pertemuan kembali.

“Qadarullah Ibu tidak bisa hadir karena ada kegiatan luar daerah. Bahkan ibu menyampaikan sekiranya jika ibu walikota sudah pulang dan tiba di Bau-bau jika Ketua Muslimah Wahdah dan ketua panitia berkesempatan untuk bisa hadir di Rujab untuk menyampaikan jalannya kegiatan SMW ke Ibu Walikota,” tutur Sahia.

Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menambah Ilmu dan tsaqofah dalam membina rumah tangga menjadi rumah tangga Samawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here