Temunas Paud berlangsung secara hybrid di Maxone Hotel dan virtual Zoom, Jum’at (29/7/2022)

Tantangan terhadap anak-anak di era digital saat ini kian butuh perhatian, tidak hanya dalam hal pengetahuan semata namun juga etika dan keterampilan. Begitulah yang dituangkan Wahdah Islamiyah dalam mewujudkan pendidikan paripurna, ketika seorang anak didik punya akhlak yang baik, jasmani dan fisik yang baik, batin yang bersih, kecerdasan akal dan kepedulian terhadap seseama.

Melalui Temu Nasional (Temunas) PTK Paud dan Workshop Kurikulum Paud ini diharapkan para pendidik kompeten dalam merancang perencanaan pembelajaran dan assesmen dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid via Zoom dan Hotel Maxone, Jum’at-Ahad (29-31/7/2022) dan dihadiri oleh guru dan kepala PAUD seluruh Indonesia.

Temunas sendiri yang berlangsung, Jumat (29/7/2022) hadir sebagai pemateri Ustadzah Zelfia Amran, S. IP. MM. M.Sos membawakan materi terkait “Menguatkan peran PTK Paud dalam menghadapi tantangan global di bidang pendidikan”. Dosen Ilmu Komunikasi UMI ini berpesan kepada para peserta agar bagaimana memberikan pembelajaran yang menyenangkan kepada anak didik. “Anak-anak semakin kita luwes, semakin mudah menampakkan kecerdasan,” ujarnya dihadapan peserta.

Ustazah Harisah Tipa Abidin, Ketua Muslimah Wahdah Pusat yang turut hadir pula dalam kegiatan Temunas ini mengajak semua anggota yang berhubungan dengan PAUD agar menyatukan barisan untuk menghadapi tantangan ini. “Tidak bisa kita uraiakan tantangan mereka. Tidak ada yang bisa membimbing tangan mereka, menuntun lisan mereka, kecuali dengan jiwa yang lurus. Kalian semua muslimah pilihan dan ditakdirkan oleh Allah untuk datang bergabung dengan pendidikan usia dini, di tangan kalian kami menitipkan masa depan anak-anak kita,” ungkap di Hotel Maxone, Jumat (29/9/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here