Jakarta – (23/04/2021) Jum’at kedua di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah menjadi momentum berbagi kebahagiaan di puluhan kecamatan ibukota. Dalam kegiatan tahunan yang diadakan Serentak oleh Muslimah Wahdah di seluruh di Indonesia, Muslimah Wahdah Jakarta-Depok turut merefleksikan kebersamaan dengan berbagi 1075 paket ifthar di 20 titik yang berbeda.

Muslimah Wahdah Wilayah (MWW) DKI Jakarta Depok bekerjasama dengan 6 Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Jakarta-Depok berbagi serentak di titik yang berada dalam 12 kecamatan meliputi daerah Depok,Jakarta Selatan,Jakarta Timur,Jakarta Utara , Jakarta Barat,dan Jakarta pusat

Sebanyak total 1075 paket nasi box dibagikan kepada para dhuafa, driver ojek online, pemulung, janda lansia, dan lainnya termasuk juga para penghafal Alquran,daiyah,imam masjid dan tak luput aparat kepolisian yang sedang bertugas.

Di tengah pandemi yang belum usai, Tebar ifthar kali ini masih terbilang ketat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga 3M dan mencegah terjadinya kerumunan massa.

Ketua Muslimah Wahdah Islamiyah Jakarta Depok mengatakan “Kegiatan ini merupakan bagian dari program amaliyah Ramadhan yang hadir membersamai umat untuk saling berbagi dalam kebaikan dan membantu sesama yang membutuhkan.Disamping itu juga sebagai syiar Muslimah Wahdah di Ibukota”

Meskipun sempat diguyur hujan di akhir pembagian, tidak melunturkan semangat para tim sosial muslimah yang turun.

Para penerima juga begitu antusias, mereka mengucapkan banyak terima kasih dan melantunkan doa-doa kebaikan bagi para tim dan donatur yang telah menyisihkan hartanya.

Lebih lanjut Eka menambahkan “Kenapa dipilih hari jum’at, Harapannya adalah agar keberkahannya semakin berlipat in syaa Allah”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here