Ahad (28/3/2021) Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palopo gelar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah dengan tema “Ramadhan Refleksi Kebersamaan” secara virtual yang dihadiri 250 peserta dari 9 kecamatan di kota palopo.

Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palopo, Ustadzah Elis Kusmiaty.R, S.Pd.I memberi sambutan. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya di bulan sya’ban sebagai salah satu usaha mempersiapkan bekal terbaik dalam menyambut ramadhan. Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini bisa kembali membangkitkan semangat kita dalam menyambut datangnya ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Disisi lain Ibu Wakil Walikota Palopo Ibu Hj. Nurlinda Sabani, SE., M.000M turut memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah. Beliau mengucapkan apresiasi kepada Lembaga Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palopo atas terselenggaranya kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah. Beliau mengatakan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Beliau juga mengajak Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palopo berperan aktif mendukung program pemerintah. Seperti membentuk kelompok-kelompok pengajian, kelompok-kelompok hafidz dan hafidzah, sehingga dapat melahirkan generasi Qur’ani. Selain itu beliau juga berharap Muslimah Wahdah Islamiyah dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah dan organisasi lainnya untuk mewujudkan visi-misi pembangunan kota Palopo menjadi kota IDAMAN (Indah, Damai dan Nyaman).

Disamping itu kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah yg melibatkan 9 Kecamatan di Kota Palopo ini, berlangsung dengan 3 titik secara virtual yang masing- masing ustadzahnya membawakan materi yang sama yaitu Fiqh Ramadhan dan Amalia Ramadhan. Ini merupakan tahun kedua Daurah Ramadhan Muslimah diselenggarakan secara virtual.

Diakhir materi, Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Palopo mengajak para peserta untuk ikut bersedekah untuk perjuangan dakwah Muslimah di kota palopo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here