Sebanyak 500 lebih Muslimah Wajo memadati Gedung Darmawan, Sengkang Kabupaten Wajo, (Ahad, 28 Juli 2019) dalam kegiatan Semarak Dzulhijjah yang bertemakan “Refleksi Cinta dan Pengorbanan” yang dirangkaikan dengan Gerakan Muslimah Berqurban.

Kegiatan Semarak Dzulhijjah ini secara resmi dibuka oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Wajo, Ibu Ir. Armayani., M.Si yang mewakili Ibu Bupati selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Wajo. Dalam sambutan beliau, menuturkan rasa syukur dan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Wajo karena telah hadir dan menjadi wadah tempat belajar bagi seluruh muslimah yang ada di kabupaten Wajo, khususnya di instansi-instansi pemerintahan daerah melalui Gerakan Instansi Mengaji. Beliau juga menyampaikan harapan kepada seluruh pengurus Muslimah Wahdah Islamiyah Wajo semoga ke depannya bisa terus membersamai program-program pemerintah dalam upaya pembinaan keagamaan bagi seluruh muslimah Wajo.

Peserta yang hadir juga menunjukkan antusias yang luar biasa , sejak materi pertama kali dipaparkan oleh Ustadzah A. Rayhana, S.K.M., salah seorang Da’iyah dan Trainer Muslimah terbaik Muslimah Wahdah. Beliau menggugah semangat para muslimah untuk turut andil berqurban karena memiliki keutamaan yang sangat banyak. Penyampaian materi yang enerjik dan kemampuan beliau menghidupkan suasana, menghadirkan decak kagum dan perhatian penuh dari para peserta hingga materi berakhir pada pukul 11.30 WITA. Dari semangat yang beliau sampaikan juga, akhirnya mampu menggerakkan beberapa orang muslimah untuk turut serta berqurban di Gerakan Muslimah Berqurban yang akan dilaksanakan oleh Unit Soskes Muslimah Wahdah Islamiyah DPD Wajo.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/700-muslimah-padati-gedung-makkulau-pinrang-dalam-semarak-dzulhijjah-1440-h/

Semoga dengan diadakannya kegiatan ini, mampu menambah pengetahuan seluruh masyarakat Wajo tentang keutamaan bulan Dzulhijjah dan berqurban, serta menjadikan Nabi Ibrahim sebagai contoh dalam pembuktian Cinta dan Pengorbanan yang luar biasa hanya kepada Allah Azza wa Jalla.

Koresponden Wajo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here