Muslimah Wahdah Wilayah DPW Sul-Sel dalam menyambut bulan suci ramadhan di tahun-tahun lalu  menyelenggarakan kegiatan bernama “Daurah Ramadhan”. Namun di tahun ini kegiatan tersebut berganti dengan nama  “SERAMBI” (Silaturahim dan Majelis Ilmu Sambut Ramadhan) sebagai rangkaian dari brand ramadhan ukhuwah bersatu membangun negeri. Serambi diadakan selama dua hari yaitu pada hari ahad dan senin tanggal 22-23 April 2018, bertempat di Aula STIBA Putri Jalan Inspeksi PAM, Antang. Kegiatan ini mengangkat tema “Ramadhan Madrasah Keimanan dan Perjuangan”.

Serambi Ramadhan diadakan setiap tahun oleh Muslimah Wahdah di seluruh Indonesia yang diadakan perdana tahun ini di kota  Makassar. Ketua Panitia Nurhayati Yahya mengatakan ” Serambi merupakan sarana menuntut ilmu dalam mempersiapkan ibadah di bulan ramadhan serta sebagai salah satu wasilah untuk menjalin silaturahim antar sesama muslimah”. Ungkapnya.

Peserta mendapatkan materi terkait seputar ramadhan yaitu : Para salaf menyambut ramadhan dan sirah , fiqhi wanita di bulan ramadhan,  amaliyah ramadhan, fiqhi puasa , tarawih , serta lailatul qadr.

Nurhayati menambahkan “kami berharap melalui kegiatan ini muslimah wahdah bisa memantapkan ilmu terkait ramadhan sehingga ramadhan tahun ini menjadi lebih baik dari tahun-tahun yang lalu. Al Ilmu Qabla Qauli Wal Amal”.(Reporter Hafshah)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here