Muslimahwahdah.or.id – Muslimah Wahdah melalui departemen PAUD menggelar Diklat Tenaga Pendidik, metode pembelajaran melalui berkisah secara virtual. Kegiatan yang berlangsung selama 22 hari sejak 21 agusutus hingga 12 september 2020 ini diharapkan dapat menjadi metode unggulan yang memperkaya metode yang sudah diterapkan oleh Lembaga Pendidikan Muslimah Wahdah Islamiyah Tingkat PAUD

Kita sangat paham setiap aktivitas tidak lepas dari kegiatan komunikasi, di antara bentuk komunikasi yang sangat di gemari adalah bercerita atau berkisah khususnya anak-anak usia dini. Dalam kegiatan tersebut tertanam nilai pesan dari setiap kisahyang di sampaikan. Berkisah juga aktivitas pendidikan yang dilakukan oleh siapa saja dan dari bangsa serta agama mana saja. Maka nasib kondisi suatu bangsa sangat bergantung kepada cerita atau kisah yang ada di bangsa tersebut. Salah satu keunggulan Lembaga Pendidikan adalah kekuatan konsep dan metode yang digunakan. Semua lembaga pendidikan Islam mengusung konsep yang mendasar tentunya dari Al Qur’an dan Assunnah, namun tidak semua lembaga pendidikan mampu mengimplementasikan nilai-nilai tersebut, karena minimnya penguasaan metode. Demikian Ustadzah Suryani menyampaikan dalam tujuan pelaksanaan kegiatan diklat berkisah.

Mengusung tema optimalisasi metode berkisah lejitkan potensi generasi Rabbani, kegiatan ini mendapatkan dukungan dan kerja sama maksimal dari Tim T-QAD Ibnu Katsir Indonesia yang di ketuai oleh ka Ari Prabowo. Sejumlah mentor juga dilibatkan langsung untuk mendampingi para peserta dalam melewati proses diklat hingga parade berkisah, diantaranya Ustadzah Lika, Ustadzah Dewi Mora Reskiyana, dan Ustadzah Ninik

Diakhir acara pengumuman capaian prestasi dalam proses diklat berkisah diantaranya, diraih oleh yaitu ustadzah Husni dari TKIT Ibnu Abbas 2 Tarakan sebagai juara pertama, juara kedua yaitu Ustadzah Menuk Widyastuti dari TKIT Wihdatul Ummah, juara ke tiga Ustadzah Perunika Sarih dari TK Qur’ani At-Tauhid Sidrap, juara ke empat Ustadzah Siti Maisarah dari TK IT Utsman Bin Affan Majene dan juara kelima adalah Ustadzah Rima Agustina dari RTA Nur Madinah Bandung.

Ucapan syukur disampaikan seluruh peserta khususnya melalui perwakilan dari TK IT IBNU ABBAS 2 Tarakan, “ Barakallahufiikum seluruh TIM Paud atas dedikasinya telah mencetak para pengkisah baru semoga kedepan memberikan kontribusi besar mengisi ruang ruhiyah ananda kita tercinta”. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here