Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Muna menggelar kegiatan Daurah Ramadhan Muslimah (DRM) yang bertema “Membingkai Taqwa Menuju Ramadhan Kaffah”. Kegiatan yang bertempat di gedung SMPS IBNU ABBAS di Jalan Kontu Kowuna, Kelurahan Foo Kuni, Ahad (22/3/2022) bertujuan untuk memberikan pemahaman dan tsaqofah keislaman bagi muslimah dalam mempersiapkan diri menyambut bulan ramadhan dan merupakan program syiar untuk mengedukasi ummat secara bertahap.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan peserta termasuk  Ibu-Ibu Majelis Ta’lim dari luar Kota Raha. Selain itu, hadir pula  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, Ibu Siti Saktiani, SE menyampaikan apresiasi kepada Muslimah Wahdah Islamiyah Muna yang telah menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

Siti Saktiani menyampaikan biasanya kebiasaan orang Muna menyambut Ramadhan dengan tradisi Tembaha Wula (tradisi baca doa sebagai bentuk syukur menyambut Ramadhan). Namun berbeda dengan Muslimah Wahdah Muna menyambut Ramadhan dengan mengadakan Daurah Ramadhan dan membekali peserta dengan ilmu. “Hal berbeda yang dilakukan oleh Muslimah Wahdah Muna, tembaha Wula-nya dengan mengajak muslimah menyambut Ramadhan berbekal ilmu dan amalan amalan,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan Muslimah Wahdah Islamiyah ini bisa menjadi contoh organisasi muslimah lainnya. “Kepada peserta yang hadir pada kegiatan ini bisa menularkan ilmunya ke teman-temannya yang lain,” harapnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yakni  Ustadzah Zalniah, SH, Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar dan Ustadzah Suwarna, A.Md, Pembina Asrama Putri Pondok Pesantren Ibnu Abbas Muna.

Sementara itu, Ustadzah Wa Ode Atmanegara, S.Gz selaku Ketua Muslimah DPD Wahdah Islamiyah  Muna dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan program Nasional Muslimah Wahdah Islamiyah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

”Kami senantiasa berupaya mengambil bagian dalam mengoptimalkan persiapan-persiapan secara khusus dalam menyambut bulan Ramadhan. Kita tidak ingin Ramadhan ini hanya sebatas mengganti pernak pernik rumah kita saja, namun kita juga berharap muslimah bisa menyiapkan sebaik-baiknya bekal dalam menyambut bulan Ramadhan,” ujarnya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/adriyani-ismail-kepala-dinas-lingkungan-hidup-luwu-utara-bahagia-hadir-dalam-daurah-ramadhan/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here