MAKASSAR, muslimahwahdah.or.id – Muslimah wahdah Islamiyah pusat resmi tidak menggunakan plastik sebagai kemasan untuk daging kurban pada Gerakan  Muslimah berkurban dzulhijjah 1440 H. Hal ini ditegaskan oleh ustadzah Harisa Tipa Abidin dalam musyawarah harian koordinator departemen dan Pengurus harian Muslimah wahdah Islamiyah pusat, selasa 2 Dzulhijjah 1440 H. Baca juga :
https://muslimahwahdah.or.id/wahdah-islamiyah-launching-gerakan-nasional-muslimah-wahdah-siapkan-alternative-kemasan/

Komitmen untuk mengurangi sampah plastik harus terus dilakukan dalam bentuk edukasi atau ajakan kepada masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik, utamanya plastik yang hanya sekali pakai. Selain itu mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan bahan alternatif selain dari plastik seperti tas atau kantong dari kertas.

Sebelumnya muslimah wahdah Islamiyah juga telah meluncurkan kemasan khusus tempat sandal, tas belanja dan botol air  ramah lingkungan.  Meski dalam penerapan gerakan ini juga tak sepi dengan keluhan. Selain karena mengubah pola hidup juga karena masalah pengadaan  kemasannya yang dinilai agak mahal dan perlu banyak ide serta alternatif. Namun Sejak di launching sebagai program nasional oleh  Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah ustadz Muhammad Zaitun Rasmin ahad 23 Juni 2019, muslimah Wahdah Islamiyah tidak ingin setengah – setengah dan semakin komitmen dalam mewujudkan gerakan ini. Di mulai dari level pusat, kemudian akan diteruskan ke seluruh wilayah, daerah , cabang hingga ranting muslimah wahdah Islamiyah.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here