Ahad, (15/11) Lembaga Koordinasi Majelis Taklim (LKMT) Wahdah Islamiyah menggelar kegiatan Gema Majelis Taklim dengan tema “Ada Surga di Rumahku” dihadiri oleh dihadiri oleh 650 partisipan, menggandeng Muslimah Organizer sebagai pelaksana event tahunan yaang kali ini dilaksanakan secara virtual.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Lembaga koordinasi majelis taklim (LKMT) Wahdah Islamiyah Ustadzah Liza Harits, S.P. Dalam pembukaan Ustadzah Liza juga memberikan informasi tentang visi dan berbagai program dari LKMT di Indonesia, bahkan secara khusus menyampaikan kepada peserta untuk mendukung gerakan 1RW 1MT sebagai gerakan nasional LKMT. “Kita memiliki gerakan 1RW 1MT, dan kita berharap semua daerah mendukung dan melaksanakan gerakan ini untuk syiar majelis taklim yang lebih masif lagi diseluruh nusantara” ungkap beliau.


Menghadirkan daiyah nasional Muslimah Wahdah Islamiyah Ustadzah Harisa Tipa abidin, S,Pd.I. Dalam materi yang disampaikan Ustadzah Harisa memberikan ilustrasi surga dan memotivasi para peserta untuk terus menggelorakan jiwa mengejar surga, beliau membuka paparan materinya dengan mengajak peserta mentadabburi surah al-baqarah ayat 25 “Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang beriman dan berbuat kebajikan, bahwa untuk mereka (disediakan) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Setiap kali mereka diberi rezeki buah-buahan dari surga, mereka berkata, “Inilah rezeki yang diberikan kepada kami dahulu.” Mereka telah diberi (buah-buahan) yang serupa. Dan di sana mereka (memperoleh) pasangan-pasangan yang suci. Mereka kekal di dalamnya. Demikian terjemahan ayat yang senantiasa diulang oleh ustadzah.

Gema Majelis Taklim yang digelar kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini dilaksanakan secara virtual melalui Zoom meeting. Meski dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi semangat para muslimah untuk ikut bergabung. Terlihat dari antusias para peserta yang hadir dari berbagai daerah diseluruh nusantara dari barat hingga timur Indonesia diantaranya Banda Aceh, Kalimantan, Bandar lampung, Cianjur, Depok, Jakarta Timur , Bekasi, Bogor, Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah, Jayapura, Ternate, Toli-Toli dan Sulawesi Selatan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here