Gowa – Gedung Haji Bate dipadati ribuan peserta tasyakuran Dirosa XIV pada hari Ahad (31/03/19).

Berakhlak mulia dengan akhlak Al-Qur’an merupakan tema Tasyakuran Dirosa XIV di kabupaten Gowa yang dilaksanakan oleh Unit P2TQ Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Gowa pada hari Ahad (31/03/19), bertempat di gedung Haji Bate, Sungguminasa-Gowa yang dihadiri 1000 muslimah dari 71 kelompok Dirosa.

Pada tasyakuran kali ini, Ibu Dra. Hj. Adliah, MH mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, memberikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Ustadzah Ibrawati Ibrahim dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.

Baca juga http://muslimahwahdah.or.id/bekali-diri-sebelum-ramadhan-muslimah-luwu-utara-mengikuti-daurah-ramadhan-muslimah/

Ketua Unit P2TQ Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Gowa, Ustadzah Hasriana SH, Lc dalam selayang pandang Unit P2TQ Muslimah Wahdah Islamiyah Gowa menyampaikan serangkaian kegiatan pembelajaran Al-Qur’an yang melengkapi Dirosa. Beliau juga menyampaikan saat kami wawancara bahwa tindak lanjut dari kegiatan tasyakuran Dirosa XIV ini adalah Halaqah Qur’an yang selain tilawah Al-Qur’an juga dilengkapi dengan wawasan seputar Al-Qur’an.

Pita tanda alumni diberikan kepada semua peserta. Master Trainer Dirosa, Dra. Hj. Sunarsih turut mengalungkan pita alumni kepada para peserta. Salahseorang peserta yang berhasil kami wawancara dari Dirosa Mu’awiyah, Palompong yang bernama Ibu Salma Dg. Ngisa merupakan peserta tercepat hadir. Beliau bersama kelompok Dirosa yang berjumlah 17 orang sudah berada di lokasi acara Tasyakuran Dirosa sejak jam 6 pagi. Menurut beliau setelah ada Dirosa, silaturrahmi antar-tetangga lebih aktif, sambil belajar bersama. Kelompok Dirosa Mu’awiyah antusias mau mengikuti kegiatan selanjutnya.

Pengumuman serangkaian lomba yang diadakan beberapa hari menjelang acara Tasyakuran Dirosa XIV menjadi penutup yang berkesan bagi peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here